40 Peserta Pasanggiri 3 Semakin Menunjukan Peningkatan Kwalitasnya

0
263
Saat berlangsungnya kegiatan pasanggiri seni kreasi 3.

Cimahi, (regamedianews.com) – Dalam upaya melestarikan dan memajukan seni budaya, Disbudparpora Kota Cimahi kembali menggelar Pasanggiri Seni Kreasi ke 3, bertempat di gedung Technopark Jl.Baros kota cimahi, Senin (24/6/19) kemarin.

Antusias para peserta perlombaan semakin tinggi, terlihat dari semakin banyaknya para peserta yang mendaftar, jenis perlombaan di bagi menjadi beberapa kategori seperti seni tari, teater, karawitan, musik kolaborasi dan padalangan, kegiatan yang di buka langsung oleh walikota cimahi ajay M Priatna serta di hadiri perwakilan forkopimda, Opd, Camat , Lurah serta undangan lainnya.


Baca juga OPD Jadi Peserta Pertandingan Cabor Tradisional Dalam Rangka HUT Cimahi

“Para peserta akan diberikan hadiah berupa Trophy serta Piagam penghargaan”, ujar Ero Kusnadi Kepala Bidang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Cimahi (Disbudparpora).

Dalam keterangannya Ero menjelaskan, peserta pasanggiri tahun ini diikuti kurang lebih 40 patandang yang berasal dari sanggar atau komunitas yang ada di Kota Cimahi.

“Dari sekian banyak peserta yang mengikuti perlombaan, banyak peningkatan baik kwantitas keikut sertaan peserta maupun kemampuan kwalitas dalam berkarya”, jelas Ero.

Ini menujukan sesuatu yang baik, pasalnya, para seniman dan seniwati kota cimahi menunjukan exsistensinya di bidang seni dan budaya jika di lihat dari kemajuan kemampuan dalam berkarya.

Kegiatan yang di mulai dari pagi hingga malam hari, menguji kesabaran para peserta untuk menunggu giliran tampil, namun usaha tidak membohongi hasil, penantian serta perjuangan para peserta terbukti dengan hasil yang mereka peroleh.

Baca juga Persesa Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Peserta Liga 3 2019

Berikut hasil para kontestan yang mendapatkan predikat juara dari berbagai kategori. Kategori Seni tari juara pertama dengan perolehan nilai 1275 jatuh pada Dapur Seni Fitria, juara ke 2 dengan nilai 1200 jatuh pada Studi Tari 15, juara ke 3 dengan nilai 1170 jatuh pada Gondo Art Production.

Kategori Seni padalangan juara pertama dengan perolehan nilai 1472 jatuh pada Muchtar Sutarya, juara ke 2 dengan nilai 1450 jatuh pada Aep Sopandi, juara ke 3 dengan nilai 1404 jatuh pada Yusdika Purnama.

Kategori Seni karawtan juara pertama dengan perolehan nilai 279 jatuh pada Sunda Sawawa Group, juara ke 2 dengan nilai 267 jatuh pada Mekar Giriharja 2, juara ke 3 dengan nilai 259 jatuh pada D Dollar Art.

Kategori Seni Musik kolaborasi etnik juara pertama dengan perolehan nilai 1200 jatuh pada Sariksa Group, juara ke 2 dengan nilai 1140 jatuh pada Awi Sampurasun, juara ke 3 dengan nilai 1130 jatuh pada Wanaloka 9.

Kategori Seni teater juara pertama dengan perolehan nilai 1255 jatuh pada Teater Campernik,juara ke 2 dengan nilai 1200 jatuh pada Institut Longser Cimahi, juara ke 3 dengan nilai 1124 jatuh pada Ais Production. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here