Aduan Orang Tua Murid Ke SMAN 13 Bandung Telah Terjawab

0
322
Kepala Sekolah SMAN 13 Bandung (Udin Saehudin).

Bandung, (regamedianews.com) – Menindak lanjuti aduan Didin Nurdin perihal anaknya Galang Nail Lukas yang didaftarkan melalui jalur prestasi ke sekolah yang SMAN 13 Bandung pada hari Selasa 2 juli 2019 yang lalu, telah ditanggapi pihak sekolah melalui Udin Saehudin Kepala Sekolah SMAN 13 Bandung, Jumat (05/7/19).

Udin menjelaskan kronoligis, kenapa, anak dari Didin Nurdin tidak diterima di SMAN 13 Bandung. Persoalannya, jalur prestasi yang di tempuh Galang Nail Lukas merupakan jalur prestasi olah raga (sepak bola).


Baca juga PPDB SMA/SMK Usai, Pihak Sekolah Banyak Terima Keluhan Orang Tua Murid

Sementara sepakboka diluar kategori Kemendikbud, yang termasuk kategori Kemendikbud ada yang dinamakan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yaitu atletik, catur, bulu tangkis, renang dan silat.

“Sementara yang dilampirkan sertifikatnya atas rekomendasi PSSI/KONI setingkat kejuaraan kota bukan nasional (sepak bola), begitu di Upload Galang hanya mendapat skor 40, dan skor 83 prestasi total perolehan nilai 123 x 50% hasilnya 61,5”, jelas Kepala Sekolah SMAN 13 Bandung tersebut.

Dari 22 peserta calon didik jalur prestasi, Galang mendapati rangking ke 19, sementara kuota yang disediakan hanya untuk 14 murid. Udin juga menambahkan, terkait Didan Muhamad Sazidan peserta yang cedera dalam seleksi fisik, sama halnya dengan Galang, tidak lolos di SMAN 13 Bandung tetapi masuk dipilihan ke duanya di SMAN 17 Bandung.

Baca juga IKA SMANSA Siap Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat

“Saya harap klarifikasi ini bisa dipahami dan tersampaikan kepada orang tua murid dalam hal ini bapak Didin Nurdin, kejadian ini juga untuk bahan evaluasi pemerintah kedepan, agar bisa lebih baik, demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia”, pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here