Kepala Desa Kutuh Bali Sambut Hangat Kedatangan Perangkat Desa Robatal

0
311
Perbekel (sebutan untuk Kepala Desa) Desa Kutuh berapi-api saat memberikan pemaparan kepada perangkat desa se-Kecamatan Robatal.

Bali, (regamedianews.com) – Kedatangan rombongan perangkat desa se Kecamatan Robatal beserta Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Desa Kutuh, Kecamatan Badung, Bali, disambut hangat oleh perangkat desa setempat, Jumat (5/7/19).

Sambutan hangat itu dipimpin langsung langsung oleh Perbekel (sebutan Kepala Desa) I Wayan Purja, SE didampingi oleh beberapa perangkat desa.


Baca juga Program BSPS Tepat Waktu dan Sasaran, Dinas Perkim Kabgor Jadi Rujukan Studi Banding Karena Nyaman dan Pantas (NP)

“Selamat datang didesa kami bapak/ibu”, ujarnya.

Petinggi desa Kutuh itu juga memaparkan secara tuntas bagaimana mengelola wisata didesa yang saat ini menjadi desa pengelola wisata terbaik di Indonesia itu.

“Ayo kita jadikan desa kita, menjadi desa membangun”, imbuhnya.

Desa Kutuh sebelumnya merupakan desa yang sangat miskin di Bali, desa itu berada di Kute Selatan, namun kini desa Kutuh berubah secara drastis menjadi desa yang berpenghasilan mencapai 54 Milliar dalam setiap tahunnya.

Pengelolaan dan sinergitas yang dilakukan melalui BumDes yang diterapkan didesa itu kini mampu membuat desa Kutuh menjadi desa yang memiliki perkembangan perekonomian sangat pesat.

Bahkan, kemajuan perkembangan desa Kutuh kini diakui oleh nasional , dan bulan Mei lalu Presiden Jokowi pun berkunjung kesana dan berkata agar desa di Indonesia bisa meniru desa Kutuh.

Baca juga Ditinggal Studi Banding, Kantor Pemkab Sampang Sepi

“Ini (Desa Kutuh) merupakan salah satu desa yang berhasil betul memanfaatkan dana desa, untuk kesejahteraan masyarakatnya”, tuturnya pada Mei lalu.

Kini Desa Kutuh memiliki beberapa destinasi yang ada, diantaranya Pantai Pandawa, Gunung Payung, lapangan Golf, Piranti Yadnya, paralayang dan yang terbaru Kampung Bola Internasional. (di/rd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here