Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Hari Jadi Blitar Ke – 695, Masyarakat Blitar Terhibur

0
240
Bupati Blitar, Rijanto menyerahkan satu wayang kulit kepada Kidalang Purbo Asmoro sebagai pertanda dimulainya pagelaran.

Blitar, (regamedianews.com) – Dalam rangkaian Hari Jadi Blitar Ke-695 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan malam resepsi dan tasyakuran. Digelar kesenian wayang kulit dalam rangka Malam Tasyakuran Hari Jadi Blitar ke-695 dengan dalang kondang Ki Purbo Asmoro, yang diselenggarakan di Paseban Agung Aloon-aloon Pemkab Blitar kecamatan Kanigoro, Senin (05/08/2019) malam.

Pagelaran wayang kulit dengan judul atau lakon ‘Amarto Binangun’ yang dihadiri Bupati Blitar, Mantan Bupati Blitar, Staf ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, para tamu undangan, tokoh masyarakat dan warga Kabupaten Blitar.


Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyampaikan, setiap kegiatan hari jadi Blitar diharapkan kedepan akan membawa pertumbuhan ekonomi yang pesat, pembangunan akan semakin lebih bagus.

“Dari peringatan hari jadi tahun ini dan tahun kemarin, ternyata sudah mulai dilirik oleh para pengunjung luar daerah, termasuk para pengusaha luar daerah seperti Jakarta dan kota-kota besar lainya di seluruh Indonesia”, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rijanto jugs menyampaikan, para pengunjung dari luar daerah juga datang ke Blitar, sekitar 3 hari yang mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti Pantai Serang dan tempat wisata yang lain yang ada di Kabupaten Blitar.

“Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini, dengan kita kemas sebaik mungkin dan secara maksimal, bisa mendatangkan para pengusaha besar dan para wisatawan”, ungkapnya.

Bupati Blitar Rijanto berharap, jika banyak investor yang masuk ke Kabupaten Blitar dan menanamkan investasinya di luar APBD tentunya, perkembangan daerah kita akan semakin maju. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blitar akan semakin cepat dan masyarakatnya smakin sejahtera.

“Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak, atas semua partisipasinya, termasuk dukungan dari TNI, Polri, Forkopimda dan semua tokoh masyarakat, semoga apa yang kita lakukan ini kedepan akan semakin lebih baik”, ungkap Bupati Rijanto di akhir sambutanya. (Mst/Hms/Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here