Dua Proyek Peningkatan Jalan di Sampang Jadi Perhatian Dewan

0
861
Anggota Komisi III DPRD Kab. Sampang saat melakukan sidak dilokasi proyek rehabilitasi peningkatan jalan kabupaten, Penyepen - Asem Nonggel.

Sampang, (regamedianews.com) – Dua pekerjaan proyek rehabilitasi peningkatan jalan Kabupaten yakni, Kedungdung-Bringkoning dan Panyepen-Asem Nonggal menjadi perhatian Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dua lokasi proyek tersebut.

Pasalnya, anggaran dua proyek yang diprakarsai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang itu masing-masing yakni, Kedungdung-Bringkoning Rp. 5,7 miliar dan Panyepen-Asem Nonggal Rp. 2,9 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Sealin itu, agar pekerjaan yang kini tengah dikerjakan tersebut sesuai progres atau RAB yang ada.


Hamiduddin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sampang mengatakan, Sidak itu guna menindaklanjuti laporan keluhan masyarakat terkait dua proyek struktur peningkatan Jl Kabupaten yang ada Kecamatan Kedungdung dan Jrengik. Selain itu, untuk memastikan sejauh mana pekerjaannya dilakukan, juga pihaknya meminta rekanan agar menggunakan anggarannya sebagaimana mestinya.

“Sidak ini kami lakukan atas keluhan masyarakat terkait dua lokasi proyek peningkatan struktur jalan yang ada di dua lokasi itu untuk di evaluasi. Tapi, hasil sidak ini belum ada temuan yang signifikan. Karena pekerjaan proyeknya masih berjalan sekira 40 persen”, ujarnya, Selasa (08/10/2019).

Lebih lanjut Hamaduddin menuturkan, bahwa pihaknya akan melakukan sidak lanjutan pada proyek tersebut yang lebih pada pengerjaan teknik pengerjaan, salah satunya tentang spesifikasi kontruksi bangunan, ketebalan dan lebar bangunan.

“Sidak kedua akan lebih mendalam, apalagi tadi dari pihak dinas terkait tidak membawa berkas RAB sebagai acuan pembangunan,” tuturnya.

A. Zahron Wiami, Staf Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Sampang mengatakan, Sidak DPRD dari Komisi III itu akan dijadikan bahan masukan terkait pekerjaan proyek di dua lokasi itu. Selain itu pihaknya juga di minta membuat jalan alternatif yang tidak ada sudah diberikan namun dengan jalur lebih jauh.

“Dengan sidak Komisi III DPRD Sampang ini diminta progres percepatan untuk ketepatan waktu baik yang di Kedungdung-Bringkoning yang kini berjalan 40 persen dan Asem Nonggel mencapai 50 persen, kemungkinan dalam waktu satu minggu kedepan sudah selesai,” kata A. Zahron Wiami. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here