Daerah  

63 Peserta Dewan Pendidikan Ikuti Seleksi Kompetensi

Suasana pelaksanaan tes kompetensi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Calon anggota dewan pendidikan Kabupaten Bangkalan periode 2020-2025 mengikuti interview seleksi kompetensi di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Senin (2/3/2020).

Seleksi kompetensi calon dewan pendidikan itu diikuti 63 peserta yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 2 s/d 5 Maret 2020. Setiap tes Seleksi kompetensi diikuti oleh 16 peserta.

Baca Juga; pemkab bangkalan tinjau rencana tpa permanen di desa bunajih

Ketua panitia pemilihan Dewan Pendidikan, Safi mengatakan, secara pasti bagi peserta yang sudah mengikuti tes sudah tercatat gambaran tentang potensi dari masing-masing peserta.

“Tapi untuk melihat potensi secara keseluruhan calon dewan pendidikan kita menunggu sampai hari Kamis mendatang,” ujarnya.

Sehingga pihaknya menyampaikan belum bisa menyimpulkan maksimal 22 atau cukup 11 dan orang-orangnya siapa yang lolos. Jadi, belum bisa disimpulkan sebelum rampung tes kompetensi.

“Tapi intinya kita menunggu setelah serangkaian tes kompetensi selesai, setelah itu baru kita putuskan dan selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati,” tandasnya.

Dosen Fakultas Hukum UTM itu juga menambahkan, memang wacana diinternal kita mengambil maksimal, tapi nanti masih menunggu hasil kompetensi kira-kira ada dispariditas yang jauh antara satu dengan yang lain. Tapi, jika tidak untuk apa mengambil maksimal.

Baca Juga; kapolda gorontalo wahyu widodo dimutasi

“Tapi, misalnya kalau antara yang satu dengan yang lainnya itu sangat ketat. Hasil penilaian para penguji maka bisa jadi kita mengambil maksimal. Intinya, kita menunggu setelah serangkaian tes kompetensi selesai,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *