Daerah  

Jalan Raya Telang Bangkalan Jadi Langganan Banjir

Kondisi Jl. Raya Telang, Kamal, Bangkalan, tergenang banjir pasca dituruni hujan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Sepanjang Jl. Raya Telang, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, jalan utama menunju Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selalu di genangan air setengah lutut pasca diguyur hujan, Rabu (4/2/2020).

Penyebab menggenangnya air itu lantaran volume drainise sepanjang kanan kiri yang kecil dan padatnya bangunan disamping jalan, sehingga air mengalir ketengah jalan dan mengendap disepanjang jalan.

Baca Juga; belum memiliki kantor akd banyuates ngontrak rumah warga

Selain itu, ditambah lagi air kiriman dari dalam kampus UTM yang mengalir ke arah barat tumpah kederainise yang sempit, sehingga air hanya mengalir ke arah barat di depan SMA 1 Kamal.

Abd. Latif salah satu mahasiswa UTM jurusan Teknik mengaku risau setelah terjadi hujan didaerah Kamal, khususnya di daerah Telang lantaran setiap terjadi hujan pasti jalan menuju kampusnya itu digenangi air.

“Sangat menganggu sekali mas, apalagi kalau ada yang menggendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, airnya sampai kena celana,” ungkapnya, Rabu (4/3).

Baca Juga; pemkab bangkalan tinjau rencana tpa permanen di desa bunajih

Pria kelahiran Sampang itu berharap pihak berwajib agar menertibkan bangunan yang ilegal dan membangun sembarangan, sehingga mengakibatkan hambatan lancarnya aliran air ketika hujan.

“Siapapun yang berwenang semoga secepatnya ini ditindak lanjuti, karena sering terjadi dan sangat mengganggu, setidaknya memperlebar saluran air dari pertigaan lampu merah sampai ke jalan di depan UTM,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *