Daerah  

Bupati Bangkalan Bersama Forkopimda Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Forkopimda Bangkalan pose bersama, saat giat "Indonesia Maju".

Bangkalan, (regamedianews.com) – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se-Kabupaten Bangkalan melakukan rapat koordinasi dampak virus corona di Pendopo Pratanu Pemkab setempat, Jumat (6/3/2020).

Menurut Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini, masyarakat harus sehat, Jawa Timur harus sehat dan Indonesia harus maju.

“Dalam rapat koordinasi tadi, kami menyampaikan kepada seluruh OPD, Kapolsek, Danramil dan Camat Se-Bangkalan agar menyampaikan kepada seluruh masyarakat diwilayah lingkup kerjanya, untuk tidak panik perihal informasi virus corona di Bangkalan yang belum benar,” ujarnya.

Menurut tim kesehatan, pihaknya menyampaikan akan melakukan pengecekan suspeck virus corona selama 15 hari kepada warga Bangkalan yang baru datang dari luar negeri.

“Baru setelah itu bisa diketahui mengalami terjangkit virus corona atau tidak. Apabila terjangkit maka akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut dan sampai saat ini belum ada,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Bangkalan agar tidak perlu menimbun masker dan panik berlebihan.

“Kami sangat serius mengantisipasi virus ini melalui sinergi forkopimda, sehingga jangan perlu khawatir dan bila menggunakan masker setelah dipakai langsung digunting, jangan pakai kembali,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Respon (572)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *