Pasien Positif Corona Di Pamekasan Bertambah

Satgas Covid-19 Pamekasan saat umumkan pasien positif Corona.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan kembali merilis adanya satu pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif Corona di bumi gerbang salam, Minggu (5/4/2020).

Pasien tersebut merupakan petugas kesehatan haji yang diduga terpapar saat mengikuti Pelatihan Petugas Haji di Sukolilo beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita konfirmasi ke Jakarta, maka di Pamekasan bertambah 1 orang yang dinyatakan positif dan sedang dirawat di RS Smart Pamekasan,” ujar Totok Hartono, Ketua Satgas Penanganan¬† dan pencegahan¬† wabah Covid-19.

Yang bersangkutan mengikuti pelatihan di Surabaya sejak tanggal 8 hingga 18 Maret 2020. Pasien tersebut mengeluh sakit di rumahnya 4 hari setelah tiba dari Surabaya, bahkan sempat dirawat di rumah sakit swasta di Pamekasan, sebelum akhirnya pulang dan kembali dirawat di RS Slamet Martodirjo 31 Maret 2020.

“PDP berusia 46 tahun, dari Kecamatan Larangan Pamekasan diduga terpapar saat mengikuti Pelatihan Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PPKHI) di Surabaya,” tuturnya.

Dengan demikian, hingga saat ini kabupaten Pamekasan sudah terdapat 2 orang positif, satu meninggal dunia dan satu lagi baru diumumkan oleh Satgas Covid-19. (smd)

Pos terkait