Pemkab Bangkalan Gelontorkan 5 Miliar Insentif Guru Ngaji & Madin

  • Bagikan
Bupati Bangkalan (R. Abd. Latif Amin Imron) saat menyerahkan bantuan dana insentif kepada guru ngaji secara simbolis.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan mulai mencairkan dana insentif Guru Ngaji dan Guru Madrasah yang di anggarkan sebesar 5 Miliar dalam pencairan tahap pertama.

Jumlah penerima bantuan insentif sebanyak 9.342 orang yang tersebar di 18 Kecamatan di Bangkalan. Nominal bantuan yang didapat setiap bulan sebesar 200 ribu yang dicairkan tiga bulan sekali sebesar 600 ribu.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pencairan dana insentif ini seharusnya dicairkan pada pulan Maret.

Namun, lanjutnya, karena terkendala penanganan covid 19. Sehingga pencairannya baru bisa dilaksanakan pada bulan Mei 2020.

Ra Latif juga berharap dengan bantuan itu bisa meningkatkan kesejahteraan dan semangat pengabdian serta jaminan sosial guru madin dan guru ngaji di Kabupaten Bangkalan.

“Saya juga berharap, guru Madin lebih semangat lagi untuk bisa mentransfer ilmu agama untuk mengajarkan nilai agama,” ungkapnya.

Ra Latif juga menambahkan, pemberian secara simbolis ini dilakukan agar dapat diketahui oleh masyarakat bahwasannya, saat ini pencairan tahap pertama insentif guru Madin dan ngaji sudah bisa dicairkan melalui rekening masing-masing.

“Saya berharap semoga bantuan insentif ini bisa bermanfaat bagi guru Madin dan guru ngaji. Apalagi di saat wabah pandemi Covid-19 saat ini”, pungkasnya. (sfn/sms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!