Pemdes Jelgung Salurkan BLT Dana Desa Kepada 271 Kepala Keluarga

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa oleh Pemdes Jelgung kepada salah satu warga secara simbolis.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama yakni, bagian bulan April 2020 kepada sebanyak 271 Kepala Keluarga yang tersebar di empat Dusun Desa setempat.

Kepala Desa Jelgung Abdul Hamid mengatakan, data penerima BLT Dana Desa itu merupakan hasil dari verifikasi dan validasi kepala keluarga yang tidak menerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos.

Sslain itu, penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama kepada sebanyak 271 penerima itu tanpa menggunakan rekening, karena untuk mempercepat proses penyaluran sebelum hari raya Idul Fitri sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Timur.

“Sebanyak 271 penerima itu tersebar di empat dusun. Yakni, Jelgung, Tarogan, Burajeh dan Berek Sabe. Dan setiap Kepala Keluarga masing-masing mendapatkan Rp. 600.000., Untuk jumlah anggaran BLT Dana Desa tahap pertama atau bagian April yang di salurkan pada Mei ini sebesar Rp. 162.600.000,” kata Abdul Hamid pasca penyaluran BLT Dana Desa di Kantor Balai Desa setempat. Rabu (20/05/2020).

Lebih lanjut, Abdul Hamid mengungkapkan, sesuai kesepakatan bersama yang di sampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Khusus (Musrenbangdessus) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) perubahan tahun anggaran 2020. Ada empat anggaran proram fisik yang harus dialihkan ke BLT Dana Desa tersebut.

“Sebelumnya, kami menganggarkan sebelas program fisik bersumber dari Dana Desa. Tapi, dari sebelas program itu ada empat yang telah di sepakati untuk dialihkan ke BLT Dana Desa. Yakni, 2 Rabat Beton Dusun Burajeh, 1 Rabat Beton Dusun Tarogan dan 1 Jembatan Dusun Jelgung,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut, Camat Robatal Kiyatno, Danramil Robatal Sofyan, Kepala Desa Jelgung Abdul Hamid, Sekretaris Desa Jelgung Zaini, Babinsa desa setempat. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!