Takbir Berkumandang di Masjid Aceh Selatan, Sholat Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19

Terlihat masyarakat Aceh Selatan tengah khusyu' melaksanakan ibadah sholat idul fitri di masjid.

Aceh Selatan, (regamedianews.com) – Seluruh masjid di Aceh Selatan melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/05/2020). Ribuan Ummat Islam berbondong-bondong mendatangi masjid di daerahnya masing masing.

Pelaksanaan Sunat Shalat Ied Idul Fitri 1441 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah Kota Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan dan dalam pelaksanaan sholat id Idul Fitri 1441 H, terlihat hadir unsur Forkopimda, dan ratusan umat muslim/muslimah yang datang dari luar Kota Tapaktuan.

Bacaan Lainnya

Ratusan umat Islam sekira pukul 07:00 sudah berduyun-duyun ke Masjid Agung Istiqomah Kota Tapaktuan itu, untuk melakukan shalat Ied bersama para ulama dan sejumlah pejabat Kabupaten Aceh Selatan dan unsur Forkopimda. 

Selain di Kota Tapaktuan Sholat Ied Idul Fitri 1441 H/2020 M, juga terdengar kumandang Takbir, Tahmid di di seluruh Masjid yang ada di pelosok Kabupaten Aceh Selatan.

“Kalimat takbir dan tahmid dikumandangkan yang menandakan 1 Syawal sudah tiba sebagai hari kemenangan bagi umat Islam mudah-mudahan mampu menyinari qalbu dan pikiran kita,” kata Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Ramli Tanjung saat dikonfirmasi regamedianews.com, Minggu (24/05).

Menyambut hari kemenangan (Idul Fitri) umat Islam bangkit menggemakan takbir dan tahmid sekaligus dipanggil sholat id berjamaah baik di masjid-masjid maupun di tanah lapang.

“Semuanya membentuk shaf yang teratur rapi sebagai simbol persatuan dan kesatuan ummat untuk menyongsong masa depannya lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kalimat takbir dan tahmid dikumandang diharapkan mampu menyinari qalbu dan pikiran kita sehingga bagaimanapu sulitnya kehidupan dihadapi namun makna kalimat itu dapat memberi spirit untuk melakukan yang terbaik,” katanya.

Sementara Sekda Aceh Selatan, H.Nasjuddin mengajak warganya tingkatkan empati terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 ini, walaupun di daerah kita ini masih dianggap zona hijau tetapi hendaknya seluruh elemen masyarakat Aceh Selatan perlu mewaspadai virus corona yang mematikan tersebut dan katanya tetap ikuti protap kesehatan demi keselamatan bersama agar terhindar dari virus covid 19 itu.

Menyinggung tentang suasana yang sedang melanda dunia sekarang ini, Sekda Aceh Selatan H.Nasjuddin mengajak masyarakat meningkatkan empati terhadap sesama di tengah pandemic Covid–19. 

“Pandemi Covid-19 merupakan cobaan dan ujian untuk menuju golongan yang dipuji, apabila kita mampu meningkatkan kepedulian dan empati terhadap mereka yang terdampak Covid-19,” katanya. (Asmar Endi)

Pos terkait