100 Pedagang Pasar Antri Baru Cimahi di Swab Test

Pihak Dinas Kesehatan saat melakukan pendataan para pedagang Pasar Antri Baru Cimahi untuk di swab test.

Cimahi, (regamedianews.com) – Setelah dua orang Pedagang Pasar Antri Baru (PAB) dinyatakan Positif terpapar Covid 19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi berinisiatif lakukan Swab Test terhadap 100 orang pedangan lainnya, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, di Jalan Hj. Djulaeha Karmita, Rabu (27/05/20).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan paguyuban pedagang Pasar Antri memanggil para pedagang untuk menjalani swab test.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil swab test dipasar Antri ditemukan satu orang pedagang, wanita (60 tahun) warga Setiamanah yang berjualan kerudung serta aksesoris di Blok B Atas PAB. Sedangkan, Satu orang pedagang yang lain ditemukan bedasarkan hasil Swab Test Pikobar KBB, merupakan warga Tani Mulya, yang berjualan barang Kelontong di Blok C bawah PAB,” beber Rini, saat dihubungi.

Dinas Kesehatan Kota Cimahi rencananya akan melakukan Rapid Test kepada sekitar 650 pedagang Pasar Antri lainnya.

“Kami menunggu Paguyuban Pedagang untuk mengundang para pedagang lainnya, agar melaksanakan rapid test,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain dilakukan kepada 100 Pedagang Pasar Antri, pada hari yang sama dilakukan juga swab test di Puskesmas Padasuka, terhadap 30 orang kontak erat pedagang warga Setiamanah di lingkungan kediamannya.

“Setelah semua sampling swab test itu dikirim ke labkes Jabar, hasil swab test bisa secepatnya keluar. Kami akan terus melakukan tracking apakah hanya 2 pedagang itu yang kena atau ada kasus lain,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan investigasi terhadap sumber penularan Covid-19 pada kedua pedagang tersebut. Ia berharap penularan Covid 19 di Pasar Antri tidak melebar. (agil)

Pos terkait