192 KPM Desa Bunten Barat Terima BLT-DD Periode Mei

  • Bagikan
Kepala Desa Bunten Barat H Sukaryadi Saat Memberikan Sambutan di Depan KPM BLT-DD Tahap II.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Mei dari Pemerintah Desa setempat melalui Unit Bank BRI Ketapang.

Penyaluran BLT-DD kepada 192 keluarga miskin terdampak Covid-19 itu dilakukan di Kantor Desa setempat, oleh Unit Bank BRI Ketapang di saksikan jajaran pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Bunten Barat, BPD, Pendamping Desa, Karang Taruna Revolusi, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat.

Kepala Desa Bunten Barat, H. Syukaryadi, mengatakan, penyaluran BLT-DD periode bulan Mei atau tahap II kepada 192 KPM tetap melalui Unit Bank BRI Ketapang pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif.

“BLT-DD tahap II ini semoga mengurangi beban warga penerima yang ditanggung selama pandemi Covid – 19 dan menjelang lebaran Idul Adha ini,” ujarnya. Jumat (24/07/2020).

H. Sukaryadi menambahkan, 192 KPM ini mendapatkan bantuan Rp. 600.000. Sehinnga, anggaran Dana Desa (DD) Bunten Barat yang di gunakan BLT-DD tahap II mencapai Rp. 115.200.000.

“Para KPM itu merupakan hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan relawan Covid-19 desa. Oleh karena itu, jika sudah ada masyarakat yang tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) serta di Bansos lainnya dipastikan tidak akan menerima BLT-DD,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!