Bagi Yang Minat !!! Ada Kuliah Daring Gratis di Kecamatan Labuhanhaji Aceh Selatan

  • Bagikan
Fasilitas Daring gratis di kantor Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Sejak Camat Labuhanhaji membuat program penyediaan WiFi dan tempat kuliah secara Daring (Dalam Jaringan)/online secara gratis bagi mahasiswa-mahasiswi di seputaran Kecamatan Labuhanhaji, terdapat beberapa perkembangan menarik.

Salah satunya dari Politeknik Aceh Selatan (Poltas) melalui Program Studi Teknik Komputer menyampaikan, sebuah apresiasi sekaligus menawarkan memberikan pelatihan secara gratis bagi mahasiswa-mahasiswi yang belum mahir menggunakan aplikasi Zoom, Google Meet dan lainnya.

Ketua Program Study Teknik Komputer Poltas, Khairuman menyampaikan dukungan penuh Poltas bagi program ini.

“Kita telah menyiapkan beberapa Dosen Poltas sebagai Pemateri Pelatihan. Kita berharap dengan adanya pelatihan ini menjadikan mahasiswa-mahasiswi bisa lebih siap dan menguasai teknis kuliah daring,” ungkapnya.

Khairuman menambahkan, sambutan sangat luar biasa dimana semula ditargetkan hanya 20 peserta pelatihan setiap hari minggunya, kali ini telah mendaftar 38 orang.

“Untuk perdana, hari Minggu 26 Juli 2020, semua yang telah mendaftar kita fasilitasi secara maksimal. Untuk hari Minggu depan kita berharap terus ada yang mendaftar,” ungkap Khairuman.

Sementara itu Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa menyampaikan terima kasih atas dukungan banyak pihak atas pelaksanaan program ini, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh para mahasiswa maupun mahasiswi.

“Kita tidak hanya melayani adik-adik mahasiswa-mahasiswi dari Kecamatan Labuhanhaji, namun banyak juga dari Kecamatan Labuhanhaji Barat dan Labuhanhaji Timur ikut sebagai peserta Pelatihan. Bukan saja itu, untuk pemanfaatan fasilitas kuliah daring di Aula Lt.2 kantor Camat Labuhanhaji, mulai digunakan dari 3 kecamatan” ungkapnya.

Gusmawi menambahkan, fasilitas yang disiapkan seperti kopi, gula, teh, air mineral dapat diseduh langsung.

“Kita sedang usahakan sebanyak 25 laptop yang standby di ruangan kuliah daring siap digunakan adik-adik yang belum memilikinya,” pungkas Gusmawi. (Asmar Endi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!