Sambut Idul Adha, PT GARAM (Persero) Area Sampang Berikan Bantuan Hewan Qurban

Manager PT GARAM (Persero) Area Sampang (Ahmad Faisol, ST) saat menyerahkan bantuan hewan qurban di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang dan penyerahan infaq ke kantor Baznas Kab. Sampang.

Sampang || Rega Media News

Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban, dan diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun. Meski moment hari raya idul adha tahun ini dimasa pandemi covid-19, akan tetapi banyak dimanfaatkan oleh umat muslim dengan menyalurkan hewan qurban.

Bacaan Lainnya

Salah satunya seperti yang dilakukan PT Garam (Persero) Area Sampang, yakni dengan memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat melalui Pemkab Sampang. Selain itu, juga menyalurkan infaq kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Kamis (30/7/20).

Manager PT Garam (Persero) Area Sampang, Ahmad Faisol ST menyampaikan, pihaknya berupaya memaknai hari raya idul adha dengan turut melakukan aktivitas berqurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih saat ini tengah dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sebagai pengingat bagi kami, agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan menjalani fase kehidupan dengan kenormalan baru,” ujar Faisol.

Pria yang akrab disapa Pak Faisol ini juga mengatakan, setiap tahun pihaknya rutin memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat, namun kali ini pihaknya langsung salurkan kepada Pemkab Sampang dan diterima oleh dinas terkait.

“Tahun ini kami memberikan bantuan hewan qurban berupa dua ekor sapi, yaitu satu ekor sapi limosin dan satu ekor sapi madura. Kami salurkan melalui Pemkab Sampang di Pendopo Bupati Sampang,” ujar Faisol, Kamis (30/7).

Selain bantuan hewan qurban, ungkap Faisol, pihaknya juga menyalurkan infaq ke Baznas. Bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian PT Garam (Persero) Area Sampang terhadap sesama, khususnya masyarakat Sampang, kaum dhu’afa dan masyarakat kurang mampu.

“Bantuan hewan qurban dan infaq merupakan sumbangsih kami kepada Pemkab Sampang dan Baznas, nantinya bakal disalurkan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat, karena dengan berqurban dan bershodaqoh bisa belajar tentang keikhlasan, serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Faisol juga berharap, dengan adanya bantuan hewan qurban dan infaq ini hasil panen garam terus melimpah, serta produksi garam semakin lancar dan meningkat dari tahun sebelumnya. Karena dengan berqurban, selain wujud kepedulian juga agar dapat menciptakan sinergi PT Garam dengan masyarakat sekitar. (red)

Pos terkait