Curug Malela Sudah Banyak Dilirik Wisatawan Asing

Destinasi Curug Malela, Bandung Barat.

Bandung Barat || Rega Media News

Berdasarkan catatan pengelola destinasi Curug Malela yang berlokasi di wilayah Kabupaten Barat ini menyebutkan, dalam setahun terakhir ada beberapa wisatawan asing yang datang ke objek wisata yang memilik lima jalur air terjun ini.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, berasal dari negara Saudi Arabia, Singapura, Malaysia, Australia, dan Kanada. Menurut Eucep Hernaeni Bendahara, sekaligus Kordinator wisata Curug Malela, ini menunjukan respon yang positif untuk perkembangan wisata yang sedang dikelolanya.

Namun ia mengakui sarana dan prasarana yang tersedia masih banyak kekurangan. Untuk itu katanya, agar bisa lebih banyak mengundang pengunjung fasilitas yang belum ada mesti cepat dibangun.

“Sejauh ini walau sudah ada pembangunan yang dilakukan pemerintah KBB, sarananya masih banyak yang kurang,” terang Eucep, Sabtu (08/08/20).

Selain itu, ia menghimbau kepada para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dilokasi lokasi wisata. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, buang sampahnya ketempat yang telah disediakan.

“Selama pandemi ini, kami sebagai pengelola juga selalu mengingatkan agar tetap mentaati protokol kesehatan. Memakai maskar salah satunya,” katanya.

Sementara untuk tarif masuk ke objek wisata Curug Malela ini, pihaknya menarif kendaraan roda dua sebesar Rp.1000, dan untuk roda empat hanya Rp. 3000.

“Hasil itu, nantinya masuk ke kas Pemkab. Sebagai Pemasukan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata,” ungkapnya.

Sementara, Yani wisatawan asal Bandung memberi catatan kepada Pemkab Bandung Barat agar akses jalan menuju wisata ini segera diperbaiki. Karena katanya, untuk lebih memudahkan para wisatawan sampai ke lokasi. (wie/agil)

Pos terkait