Hujan Lebat di Cimahi, Rumah Warga & Jaringan Listrik Jadi Sasaran Pohon Tumbang

  • Bagikan
Petugas lapangan dari Dishub Kota Cimahi saat mengevakuasi pohon yg tumbang.

Cimahi || Rega Media News

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kota Cimahi, pada Rabu (12/8/20) kemarin, sekira pukul 15.00 Wib, mengakibatkan beberapa pohon tumbang, hingga satu diantaranya mengenai jaringan listrik.

Adanya kejadian tersebut, Dinas Perhubungan yang membawahi Penerangan Jalan Umum bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan BPBD, bekerja menyelesaikan pohon tumbang yang berlokasi di wilayah perumahan Pondok Mas, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan.

Sekretaris Dinas Perhububungan Kota Cimahi, Yosephina Dewanti mengatakan, besarnya pohon dan banyaknya ranting menyebabkan pemotongan pohon berjalan sangat dramatis. Kekuatan satu kendaraan crane Penerangan Jalan Umum (PJU) dan satu kendaraan Pemadam kebakaran (Damkar), dengan didukung 12 personel bekerja bergantian selama 4 jam, dari pukul 20.30 – 00.30 Wib.

“Alhamdulillah, akhirnya pengerjaannya bisa selesai walau harus ekstra keras saat pengerjaannya,” ucap Yosephin, saat dihubungi dilokasi, pada Kamis dini hari (13/08/20).

Disebutkannya, pohon kelengkeng dengan ketinggian sekitar 10 meter yang tumbuh lebat dengan rangting yang banyak, roboh mengenai atap rumah penduduk dan kabel listrik.

“Untungnya tidak ada korban jiwa. Namun kami belum bisa memastikan berapa jumlah kerugiannya,” ujarnya.

Dikatakannya, dibawah komando Kepala seksi Penerangan jalan umum, Mohamad Taufik, sangat memperlihatkan bentuk totalitasnya. Ia selain memberikan komando dari bawah juga turut naik ke crane untuk bergantian dengan anggota memotong dahan2 pohon kelengkeng roboh.

“Saya merasa perlu mendampingi mereka, karena ini tugas ke-4 mereka sejak sore ini, dan Alhamdulillah teman-teman tetap semangat untuk menyelesaikan pekerjaannya, walaupun saya tahu mereka sangat lelah,” ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga sekitar yang sudah mau membantu petugas hingga selesai. Dan bantuan itu, sangat membantu para petugas yang tadinya sudah merasa kelelahan, hingga bersemangat kembali. (agil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!