Daerah  

Para Pelaku UMKM Serbu Kantor Kelurahan Karang Mekar Cimahi

Terlihat sejumlah pelaku UMKM mulai memadati Kelurahan Karang Mekar, Cimahi.

Cimahi || Rega Media News

Setelah mendapat informasi akan mendapat bantuan dari Pemerintah, masyarakat pelaku usaha langsung berbondong- bondong mendatangi kantor Kelurahan untuk meminta Surat Keterangan Usaha (SKU), sebagai salah satu syarat yang harus dimiliki bagi calon penerima manfaatnya.

Sejauh ini, Suwartono Lurah Karang Mekar mengaku telah menerima ratusan pengajuan pembuatan SKU, setelah pelaku usaha mendapat kabar tersebut.

“Sabagai pelayan publik tentu kami akan melayani apa yang masyarakat butuhkan, seperti SKU sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan,” ujar Tono, sapaan akrab Lurah Karang Mekar, saat ditemui dikantornya. Rabu (19/08/20).

Pihaknya, tidak akan membatasi keinginan pembuatan SKU selama ketua RT dan RW merekomendasikan Surat Keterangan tersebut. Ia juga menegaskan kepada para pegawainya agar tetap harus melayani.

“Kami disini tidak hanya bertugas membuat SKU saja, akan tetapi menginput data yang sudah masuk. Untuk nantinya disetorkan ke dinas Disdagkoperin Kota Cimahi,” ungkapnya.

Namun, katanya, pihaknya hanya sebatas mendata tetapi tidak mempunyai hak untuk memilah siapa yang nantinya berhak mendapatkan bantuan.

“Yang berhak menentukan mendapatkan bantuan itu pemerintah pusat, kami disini hanya mendata dan membantu masyarakat saja,” tandanya.

Namun apapun hasilnya nanti, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mau menerima hasil keputusan pamerintah pusat. Karena yang perlu disadari kalau bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha itu kuotanya terbatas.

“Kita berdoa saja, dan saya sudah beritahukan kepada para Ketua RW agar tidak menjanjikan yang diluar kewenangan kita,” pungkasnya. (agil)

Respon (2)

  1. Agora, a tecnologia de posicionamento tem sido amplamente utilizada. Muitos carros e telefones celulares têm funções de posicionamento e também existem muitos aplicativos de posicionamento. Quando seu telefone for perdido, você pode usar essas ferramentas para iniciar rapidamente as solicitações de rastreamento de localização. Entenda como localizar a localização do telefone, como localizar o telefone depois que ele for perdido?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *