RAPBD Sampang Tahun Anggaran 2021 Disahkan, Ini Jumlahnya

Berlangsungnya rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Sampang || Rega Media News

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, Rapat Paripurna kali ini tentang pengesahan RAPBD tahun 2021 dan pendapat Akhir Bupati terhadap RAPBD 2021 serta penyampaian pengumuman  Propemperda Kabupaten Sampang 2021.

“Rapat Paripurna ke delapan ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya ditingkat Fraksi, Komisi dan Banggar,” ujar Fadol saat memimpin agenda Paripurna. Kamis (26/11/2020).

Ditempat yang sama, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat, Alan Kaisan menyampaikan, setelah Banggar membaca, menelaah dan mengkaji dokumen Raperda APBD 2021 maka dengan tahapan pembahasan di tingkat Fraksi, Komisi dan OPD serta dilakukan singkronisasi dengan TAPD juga study Perundang-undangan maka secara umum Banggar berharap terhadap Raprda APBD 2021 agar diiringi dengan meningkatnya kinerja eksekutif selama tahun 2021.

“Peningkatan itu harus disertai dengan ikndikator salah satunya dengan semakin banyaknya Kabupaten Sampang menerima penghargaan di tingkat Provinsi maupun Nasional, meningkatnya IPM, IKM, LPPD serta parameter keberhasilan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Alan Kaisan mengungkapkan, kesepakatan Banggar dengan TAPD terhadap postur RAPBD 2021 ini dengan total pendapatan daerah sebesar 1 Trilyun 870 Milyar 818 Juta 81 Ribu 332 Rupiah. Sedangkan, total belanja daerah sebesar 2 Trilyun 099 Milyar 318 Juta 081 Ribu 332 Rupiah.

“Dari sajian angka di atas maka pada perinsipnya Banggar berharap pengelolaan keuangan bekenaan dengan RAPBD 2021 dapat merealisasikan seluruh kegiatan dan program sebagaimana tertuang dalam dokumen anggaran OPD masing-masing serta dapat mempertahan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) LHP BPK RI 2021,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, setelah mendengar dan mengkaji secara seksama beberapa saran dan himbauan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sampang yang segala jerih payahnya menyumbangkan pemikiran secara berkeseinambungan dalam membahas dan mengkritisi Raperda APBD mulai dari tingkat Fraksi, Komisi dan Banggar sehingga Raperda APBD ini dapat disetujui bersama.

“Secara umum terhadap saran, himbauan dan pendapat serta koreksi yang di sampaikan masing-masing Fraksi ditingkat Komisi maupun di Banggar akan saya perhatikan sebagai masukan untuk saling mengingatkan dalam memperbaiki kinerja guna mewujudkan harapan dan meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Sampang,” ungkapnya. (adi/har)

Pos terkait