Ribuan Nakes di Pamekasan Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana

Ilustrasi

Pamekasan || Rega Media News

Sebanyak 2.500 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada program vaksinasi tahap satu yang dilaksanakan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan dr. Ahmad Marsuki menuturkan, untuk tahap pertama suntik vaksin ini akan dilakukan kepada Nakes.

“Ini data sementara, bisa saja ada penambahan jumlah nantinya. Ditahap pertama kita lakukan pada nakes. Ada sekitar 2500 Nakes yang akan disuntik vaksin,” tutur dr. Ahmad Marzuki, Rabu (13/01/21).

Dikatakannya, sebanyak 2500 Nakes yang menjadi sasaran vaksinasi tahap awal ini merupakan data dari Puskesmas dan Rumah Sakit yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilangsungkan pada beberapa waktu kedepan. Namun, untuk penjadwalannya belum bisa dipastikan. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Perjalanan jalur vaksin sudah disiapkan. Saat ini kami masih menunggu pendistribusian dari Surabaya hingga sampai ke Dinkes Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Dilanjutkannya, setelah tahap pertama suntik vaksin pada ribuan nakes selesai, rencananya akan ada beberapa elemen lain seperti pejabat publik yang juga akan dilakukan suntik vaksin nantinya. “Untuk yang lain menyusul,” tukasnya. (hib)

Pos terkait