Pemkab Pamekasan Anggarkan 4 Miliar Untuk Bantu Kesejahteraan Lansia

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (kiri) saat melakukan rapat dengan Dinas Sosial dan OPD terkait untuk merealisasikan program perlindungan lansia di Pamekasan.

Pamekasan || Rega Media News

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Madura, menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk membantu warga yang Lanjut Usia (Lansia).

Program perlindungan lanjut usia merupakan bantuan sosial, berupa pemberian makanan bergizi yang dikhususkan untuk para lansia.

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam  mengatakan, anggaran Rp 4 miliar tersebut untuk pemberian makanan bergizi bagi 400 lansia sebanyak dua kali dalam sehari.

“Bantuan tersebut insya Allah akan kita realisasikan mulai bulan Maret mendatang,” tuturnya, Kamis (21/01/21).

Selanjutnya Baddrut menambahkan, lansia yang akan mendapatkan bantuan itu, adalah lansia non produktif yang masuk dalam kategori kurang mampu (miskin) dan rentan.

“Nantinya para lansia yang hidup sendiri (sebatang kara) akan diusulkan oleh pemerintah desa dan kecamatan, untuk mendapatkan bantuan tersebut,” kata Baddrut.

Selain memberikan bantuan makanan, pihaknya juga akan menyiapkan obat-obatan dan pemeriksaan gratis secara berkala. Sehingga, bisa meningkatkan kualitas kesehatan para lansia.

Namun, saat ini pihaknya sedang mengatur konsep dan merampungkan data yang akan ditetapkan sebagai daftar penerima manfaat.

“Nantinya para lansia yang hidup sebatang kara akan diusulkan oleh pemerintah desa dan kecamatan untuk mendapatkan bantuan tersebut,” tambahnya.

Dia memastikan, daftar penerima bantuan itu dipastikan tetap sasaran lantaran akan disesuaikan dengan nama dan alamat atau by name by address.

Ia berharap, setelah program itu diresmikan, kebutuhan dasar berupa pangan bagi lansia yang hidup sebatang kara bisa terpenuhi. 

“Sehingga, bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan para lansia,” tukasnya. (hib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!