Anggaran Pilkades Serentak 2021 di Sampang Capai Rp 10,5 Miliar

  • Bagikan
Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Sampang (Irham Nurdayanto).

Sampang || Rega Media News

Anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalami peningkatan lebih besar dibandingkan dengan Pilkades serentak sebelumnya.

Peningkatan anggaran ini sesuai dengan jumlah desa yang melaksanakan Pilkades serentak, yang diperkirakan akan dilaksanakan antara bulan Oktober dan November mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang melalui Kabid Bina Pemerintahan Desa, Irham Nurdayanto mengatakan, untuk anggaran Pilkades serentak 2021 ini mencapai Rp 10,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Anggaran ini untuk belanja Logistik, ATK dan Honor Panitia serta Operasional selama penyelenggaraan Pilkades berlangsung,” ujar Irham kepada regamedianews.com, Jumat (05/02/21).

Lebih lanjut, Irham menuturkan, saat ini pihaknya terus melakukan penyesesuaian regulasi terhadap Peraturan Bupati (Perbup), sesuai amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 72 tahun 2020, tentang perubahan pelaksanaan Pilkades di masa pandemi Covid-19.

“Sehubungan dengan terbitnya Permendagri baru di akhir Desember 2020 lalu, kami saat ini sedang dalam proses penyesuaian dan pengkajian bersama Komisi I DPRD, Camat, perwakilan Kepala Desa dan BPD mengenai hal-hal yang dirasa perlu dilakukan agar Pilkades di masa pandemi Covid-19 berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Irham menambahkan, sejumlah persiapan mulai dilakukan termasuk mengatur regulasi mengingat Pilkades 2021 ini akan di ikuti sebanyak 111 desa di 14 Kecamatan.

“Berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, karena dalam Permendagri pelaksanaan Pilkades tetap menggunakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan corona,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!