Vaksinasi Kedua, Wabup Sampang: Makin Percaya Diri Hadapi Covid-19

  • Bagikan
Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) saat disuntik vaksin tahap kedua di Puskesmas Kamoning.

Sampang || Rega Media News

Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan vaksinasi Covid-19 kedua di Puskesmas Kamoning, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (11/02/2021).

Vaksinasi kedua kalinya ini dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Samapang H Maskur, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama, Ketua PCNU Sampang KH Itqon Busiri dan Tokoh Kepemudaan Moh. Iqbal Fathoni setelah mengikuti vaksinasi pertama pada 28 Januari 2021 lalu.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini halal dan aman sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

Namun walaupun divaksin. Pihaknya, berharap masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

“Setelah divaksin pertama hingga kedua ini saya tidak merasakan sakit ataupun gejala lainnya, hanya sakitnya ketika disuntik saja,” pungkas pria yang akrab di sapa Haji Ab ini.

Sementara itu, Ketua PCNU Sampang Kh. Itqon Busiri menuturkan, vaksinasi ini telah dijamin ke amanan dan kehalalannya oleh MUI sehingga memberanikan diri, karena aktivitas keseharian dirinya sering berhubungan langsung dengan santri dan masyarakat.

“Alhamdulillah, seperti biasa. Tidak ada gejala apa-apa. Saya sehat dan nyaman saja,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Pemuda Moh. Iqbal Fathoni usai divaksin mengaku tidak mengalami gejala sakit, jadi untuk masyarakat tak usah khawatir, ragu dan takut.

“Jadilah pejuang di masa pandemi, karena vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal, tidak seperti apa yang sering diberitakan hoaks di sosial media,” pungkasnya. (adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!