Mengenal AKP Engkos Sarkosi, Kapolsek Sokobanah Yang Membuat Kalangkabut Pelaku Narkoba

  • Bagikan
AKP. Engkos Sarkosi, S.IK,.MS bersama keluarga.

Sampang || Rega Media News

Tingginya kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, terutama di kawasan Pantura menjadi perhatian khusus jajaran institusi Polri.

Berbagai kasus yang diungkappun beberapa tahun terakhir dikawasan Sokobanah, Sampang, menjadi catatan tersendiri. Dikawasan itu, diduga menjadi ladang empuk para pelaku bisnis barang haram tersebut.

Untuk itu, sejak 4 bulan lalu, 4 putra terbaik Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) diterjunkan langsung untuk memimpin 4 Polsek dikawasan Pantura Sampang, yakni Polsek Robatal, Polsek Ketapang, Polsek Banyuates dan Polsek Sokobanah.

Semenjak 4 bulan terakhir, terdapat satu Polsek yakni Polsek Sokobanah yang mencuri perhatian publik, karena dinilai berhasil membuat para pelaku bisnis Narkoba dikawasan tersebut kalang kabut, sehingga banyak yang berakhir dibalik jeruji besi.

Ditangan Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi,SIK,.MS kiloan kasus peredaran Narkoba berhasil diungkap, sehingga wajar dirinya mendapatkan penghargaan dari Kapolres Sampang.

Kepada Rega Media News pria kelahiran Kuningan Jawa Barat 34 tahun silam itu mengatakan, dirinya saat ini memang memang fokus terhadap target mengubah wajah Sokobanah menjadi berprestasi.

“Target utama, merubah wajah Kecamatan Sokobanah yang terkenal dengan daerah atau gembong penyebaran narkoba terbesar menjadi wajah Sokobanah yang berprestasi,” tuturnya, Rabu (17/2/21).

Pria lulusan Akpol tahun 2012 itupun memang dikenal tak main-main, dalam memberantas kasus Narkoba diwilayah hukum yang dipimpinnya. Terbukti, hingga kini mereka yang tertangkap dan berurusan dengan dirinya tak bisa lepas dan harus berakhir dikursi pesakitan.

Selain itu, suami nyonya Maya Shinta itupun dikenal konsisten, terutama dalam upaya mewujudkan target yang telah dibuat selama mengamban amanah menjadi nahkoda tertinggi dijajaran Polsek yang dirinya pimpin.

Berikut Jabatan yang pernah diemban oleh Kapolsek Sokobanah Engkos Sarkosi sejak 2013 hingga saat ini:

1. PAMA POLDA SULTENG (2013).
2. PAMA POLRES POSO (2013).
3. KANIT TURJAWALI SABHARA POLRES POSO (2013).
4. KASI PROPAM POLRES POSO TAHUN (2013 s/d 2014).
5. KANIT TIPIDTER SATRESKRIM POLRES POSO (2014).
6. PAMA POLDA JATIM (2014).
7. PAMA POLRES JEMBER (2014).
8. KBO SATLANTAS POLRES JEMBER (2015).
9. KANIT REGIDENT SATLANTAS POLRES JEMBER (2015/2016).
10. KANIT REGIDENT SATLANTAS POLRES/POLRESTA SIDOARJO (2016/2017).
11. KANIT REGIDENT SATLANTAS POLRES GRESIK (2017/2018).
12. KANIT REGIDENT SATLATAS POLRES MOJOKERTO KOTA (2018/2019).
13. PAUR SIE STNT DITLANTAS POLDA JAWA TIMUR (2019/2020).
14.KAPOLSEK SOKOBANAH POLRES SAMPANG (3 OKTOBER 2020 SD SEKARANG). (Zn/adi/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!