Saudara Bupati Aceh Selatan Tempati Rumah Tak Layak Huni

  • Bagikan
Beberapa awak media saat menyambangi rumah saudara Bupati Aceh Selatan (Rosiana).

Aceh Selatan || Rega Media News

Rumah berukuran 3×5 meter berdinding papan tanpa pondasi itu terletak di Lorong 3, Gampong Jambo Apha, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam rumah tak layak huni tersebut ditempati Hambali (44) bersama istrinya, Rosiana (30) dan dua anaknya.

Istri Hambali, Rosiana yang tak lain adalah saudara Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran itu mengatakan, mereka satu-satunya yang masih menempati rumah tak layak huni di Gampong Jambu Apha.

“Kondisi rumah ini apabila turun hujan lebat, luapan banjir masuk kedalam rumah. Apabila terik matahari, rumah ini sangat panas, karena atap sengnya sangat rendah,” kata Rosiana saat disambangi wartawan di kediamannya, Rabu (10/03/21).

Ia mengaku tak mampu membangun rumah yang layak huni karena tidak ada biaya. “Kami tidak ada biaya. Saya sehari hari bekerja jadi tukang masak di pendopo Bupati, sedangkan suami jualan sayur keliling,” tuturnya.

Namun, walau dalam kondisi keprihatinan tersebut, ia merasa bersyukur karena selama ini sering dibantu Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

“Alhamdulillah, bapak bupati sering membantu kami. Namun, kami juga berharap kepada dinas terkait agar dapat membantu rumah yang layak huni untuk kami,” harapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!