Ketua SMSI Jatim: Selamat Anniversarry Rega Media Ke 5, Semoga Semakin Terdepan

  • Bagikan
Ketua SMSI Jawa Timur (H. Samiaji Makin Rahmad) saat memberikan pemaparan tentang jurnalis dalam rapat evaluasi Rega Media.

Surabaya || Rega Media News

Pasca jajaran Redaksi melaksanakan acara potong tumpeng dan santunan anak yatim, dalam rangka Anniversarry Rega Media yang ke 5, di aula Hotel Bahagia, Sampang, pada Selasa (16/03/21) kemarin.

Selanjutnya, melaksanakan rapat evaluasi keredaksian oleh beberapa biro Rega Media yang ada di Madura dan beberapa biro di Jawa Timur, yang dilaksanakan di Hotel Harris, Surabaya.

Direktur Utama Rega Media Moh. Fauzan mengatakan, dalam kegiatan rapat evaluasi ia juga mengundang ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) H. Samiaji Makin Rahmad.

“Beliau sengaja di undang, sebagai motivator. Selain itu, secara kebetulan saya juga sebagai Ketua SMSI Kabupaten Sampang. Biar, rekan┬▓ juga tau dan kenal kepada Ketua SMSI Jatim,” ujarnya, Rabu (17/04).

Karena, imbuh Fauzan, tujuan kita melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rega Media ke 5 ini, tidak lain untuk menunjukkan bahwa wartawan Rega Media adalah awak media yang profesional.

“Kami ada berita ada, karena terkadang ada oknum-oknum yang mengaku sebagai jurnalis tapi ujung-ujungnya Muntaber (Muncul Tanpa Berita, ref). Ada juga yang tempo, tempo ada, tempo gak ada berita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Jawa Timur H. Samiaji Makin Rahmad menyampikan, pertama diucapkan selamat Anniversry Rega Media yang ke 5. Semoga menjadi media yang selalu terdepan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Sebagai seseorang yang ditunjuk sebagai motivator, saya hanya ingin berpesan kepada rekan-rekan jurnalis Rega Media agar untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW),” tutur pria yang akrab disapa Abah Makin ini.

Selain itu, Rega Media ini adalah salah satu media yang tergabung dalam SMSI Jawa Timur, sedangkan SMSI ini sudah diakui Dewan Pers. Namun, ia berharap Rega Media juga telah terdaftar di Dewan Pers.

“Jadi, jangan takut untuk menjadi jurnalis, namun tetap dalam koridor kode etik jurnalistik. Pesan saya, lengkapi identitas kejurnalissan ketika ada dilapangan, karena kendala dilapangan itu pasti ada,” pungkas Abah Makin.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!