BNN Kota Surabaya Deklarasikan Berani Melawan Narkoba

  • Bagikan
Suasana saat berlangsungnya acara BNN Kota Surabaya dalam mendeklarasikan melawan narkoba.

Surabaya || Rega Media News

Mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Jumbo Yadwivana Qantasson hadir dalam acara Deklarasi serta Pengukuhan yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, Sabtu (20/03/21).

Kegiatan deklarasi tersebut juga diikuti oleh para relawan dan pegiat narkoba yang selama ini membantu kinerja BNN Kota Surabaya dalam melakukan P4GN (Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Acara yang merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya, Award Surabaya Bersinar 2020 tahun lalu ini, juga dihadiri 17 perwakilan BNNK se-Jatim, Forkopimda Surabaya, perwakilan 31 kecamatan dan perwakilan 12 kelurahan yang menerima penghargaan.

“Deklarasi serta pengukuhan ini merupakan program lanjutan BNNK yang bertajuk Award Surabaya Bersinar tahun 2020 lalu,” ujar Kepala BNNK AKBP Kartono.

Lanjut Kartono, ditahun 2020 kemarin, dengan adanya program tersebut banyak masyarakat yang memiliki kreatif maupun inovatif wilayah yang indikasi kecil pelanggaran narkotika. Semuanya ada 12 kelurahan di Kota Surabaya.

“Dari 12 kelurahan tersebut masing-masing diantaranya, Keluruhan Bubutan, Kelurahan Jambangan, Kelurahan Simomulyo Baru, Kelurahan Tambak Oso Wilangun, Kelurahan Gunungsari, Kelurahan Margorejo, Kelurahan Putat Jaya, Kelurahan Dupak, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Petemon, Kelurahan Sidodadi, Kelurahan Asemrowo, dan Kelurahan Sidotopo,” terangnya.

Secara terpisah, Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim Kombes Pol Monang Sidabukke yang hadir mewakili Kepala BNNP Jatim mengatakan, setelah deklarasi ini pihaknya akan menindak lanjuti serta langsung dengan spirit yang akan besar.

“Setelah resmi deklarasi ini dilakukan, kami akan langsung menindak lanjuti program Award Jawa Timur Bersinar ini,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Kombes Pol Monang Sidabukke.

Masih Kata Kabid Pemberantasan, BNNP Jatim juga sangat mengapresiasi kepada para forkopimda yang selama ini bisa membantu mewujudkan Jatim Bersinar serta berani melawan peredaran narkoba diwilayah masing-masing.

Sedangkan menurut Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Jumbo Yadwivana Qantasson mengatakan, pihaknya selama ini gencar menyatakan perang melawan narkoba.

“Tidak hanya mengambil tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, melainkan kami juga rajin bersosialisasi bahaya narkoba ke kampung-kampung yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, termasuk di kalangan anak-anak muda,” tegasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!