Warga Perbaiki Sendiri, Jembatan Ambruk di Pamekasan Hanya Dilirik Orang Dinas

  • Bagikan
Antusias, saat masyarakat Palengaan Laok gotong royong bangun jembatan ambruk di Dusun Jati Jaja.

Pamekasan || Rega Media News

Warga Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, bergotong royong membangun jembatan ambruk, Rabu (24/03/21).

Jembatan ambruk yang diperbaiki tersebut merupakan jembatan penghubung mushalla Sumber Guna KH Romli dan kediaman Muhammad Shodiq di Dusun Jati Jajar.

Secara swadaya, masyarakat patungan atau sumbangan untuk membeli beberapa bahan yang dibutuhkan. Mulai dari semen, batu dan bahan yang lainnya.

“Kami bersama masyarakat saling bahu-membahu memperbaiki dengan cara sumbangan seikhlasnya. Karena ini jalur penting,” kata Musta’i warga setempat yang juga promotor penggalangan dana.

Ia menuturkan, jembatan yang ambruk tersebut jalur utama yang sering dilewati masyarakat. Bahkan, jalur tersebut merupakan jalur bisnis atau usaha masyarakat Palengaan Laok.

Diakuinya, jika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki, maka usaha masyakarat yang bergerak di genting terhambat dan ekonomi lesu. Sebab, selama ini, jembatan tersebut hanya bisa dilintasi sepeda roda dua.

“Semangat masyarakat cukup tinggi, ada yang menyumbang berbentuk bahan atau barang. Ada juga yang memberikan makanan,” ujarnya.

Dikatakannya, selama jembatan ambruk ada beberapa petugas atau pegawai dinas yang datang untuk mengecek ke lokasi. Hanya saja tidak ada kejelasan yang pasti untuk perbaikan.

“Pekerjaan hari pertama sudah selesai di bagian bawah. Nanti dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!