Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Jalani Vaksinasi Perdananya

  • Bagikan
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat disuntik vaksin covid-19 dosis pertama.

Sampang || Rega Media News

Setelah gagal di suntik vaksin lantaran berstatus sebagai penyintas Corona Virus Disease 2019 atau orang yang sembuh dari Covid-19, akhirnya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bisa menjalani vaksinasi perdananya, Selasa (04/05/21).

Vaksinasi terhadap orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang ini, dilakukan di Pendopo Trunojoyo sekira pukul 10.00 Wib, juga diikuti sejumlah notaris yang ada di wilayah setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan proses vaksinasi Bupati Sampang berjalan lancar. Namun, sebelumnya bupati gagal di suntik vaksin dosis pertama karena berstatus penyintas.

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis pertama kepada Bupati Sampang berjalan lancar dan dinyatakan memenuhi syarat. Untuk vaksin dosis kedua akan diberikan setelah 28 hari sejak penyuntikan vaksin pertama,” tutur Agus kepada awak media, Selasa (04/05).

Agus juga menyampaikan, Bupati dinyatakan siap menjalani vaksinasi dosis pertama, setelah terlebih dahulu melalui pemeriksaan kesehatan dan sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter spesialis yang dinyatakan siap menjalani vaksin.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin. Terutama protokol 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” ujar Agus.

Menurutnya, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tidak hanya melindungi diri sendiri, akan tetapi juga orang lain dari SARS CoV-2.

“Jangan sampai setelah divaksin, tidak melaksanakan protokol kesehatan. Tidak berarti divaksin, lepas masker. Tetap jalankan protokol kesehatan. Kami berharap masyarakat tetap waspada, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!