Idul Adha Dipandemi Covid, Penjual Kambing Qurban di Sampang Menjerit

  • Bagikan
Tampak sejumlah kambing dikandang milik pedagang hewan qurban di Desa Pangongsean, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Bersabar, ucapan itu yang banyak terlontar dari kalangan para pedagang disaat pandemi Covid-19, terlebih saat ini Pemerintah tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dampak buruk pandemi Covid-19, tidak hanya menerpa terhadap kesehatan masyarakat, melainkan juga berdampak buruk pada perekonomian, salah satunya seperti yang dialami pedagang hewan di Sampang, Madura.

Menjelang hari raya Idul Adha ditengah PPKM Darurat, pedagang hewan kambing maupun sapi banyak mengeluh lantaran permintaan hewan qurban sepi, biasanya terjual puluhan ekor, namun kali ini hanya beberapa ekor.

“Penjualan kambing untuk qurban pada tahun ini sepi. Padahal, hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Biasanya laku hingga 100 ekor lebih, kali ini hanya beberapa ekor saja,” ujar Ahmadi, salah satu pedagang kambing asal Desa Pangongsean, Torjun, Sampang, Minggu (18/07/21).

Ahmadi juga mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 ditambah diberlakukannya PPKM Darurat, omzetnya turun drastis. Biasanya, ungkap Ahmadi, penjualan hewan qurban kambing sebelum Idul Adha banyak pemesanan.

“Kondisi saat ini sangat berpengaruh terhadap usaha penjualan kambing. Kalau tidak terjual semua ya sudah resiko, namanya juga jualan, ada untung ada rugi. Namun, saya berharap penjualan hewan qurban kambing, bisa laku semuanya,” ungkapnya.

Selai itu, dirinya juga berharap Pemkab Sampang mengambil kebijakan kepada masyarakat, diantaranya kepada para pedagang hewan qurban kambing. Namun, disisi lain masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu, perekonomian masyarakatpun juga bisa kembali stabil. Jadi, mari patuhi PPKM dan terapkan prokes,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!