Daerah  

Bantu Warga Alor NTT, WAN Dropping Air Bersih

Tampak antusias warga Alor Nusa Tenggara Timur ketika mendapatkan bantuan dropping air bersih dari Yayasan Wujud Aksi Nyata (WAN).

Nusa Tenggara Timur || Rega Media News

Akibat adanya badai sejora yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, salah satunya Desa Morba beberapa waktu lalu, berdampak buruk kepada masyarakat setempat, yakni terjadinya kekeringan.

Bencana itu mengakibatkan rusaknya pipa air dan tempat penampungan hujan di wilayah tersebut. Sehingga, masyarakat Desa Morba Kabupaten Alor sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Menyikapi bencana kekeringan itu, Yayasan Wujud Aksi Nyata (WAN) dengan tanggap dan cepat, memberikan bantuan dropping air bersih menggunakan sejumlah armada truk tangki berisikan air layak konsumsi.

“Kami dibantu para relawan, memberikan bantuan air bersih tahap satu pada hari Minggu (05/09/21) kemarin, kepada warga Desa Morba. Alhamdulillah terlaksana dengan baik,” ungkap Bustami salah satu relawan WAN, Sabtu (11/09).

Selain itu, ungkap Bustami, untuk pendistribusian sedekah air tahap 2 di desa terdampak yakni Desa Moramam sedang menyusul, dikarenakan akses jalan menuju daerah disana sulit dilalui.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga kegiatan sedekah air tahap 2 diberikan kelancaran dan dapat membahagiakan warga Desa Maromam yang sedang dilanda kekeringan,” ucapnya.

Bustami juga mengatakan, terlihat dari raut wajah masyarakat Morba yang sangat senang dengan adanya bantuan sedekah air ini. Mereka tidak akan kesulitan lagi mendapatkan air bersih seperti dulu.

“Mereka para warga Morba, ketika dilanda kekeringan harus berjalan kaki menempuh jarak sejauh 3 Km untuk mendapatkan air bersih. Oleh karena itu, kita bersedekah air kepada warga Morba,” tandasnya.

Menurut Bustami, hanya doa terbaik yang bisa dipanjatkan untuk semua niat baik #kawanaksi dan para relawan yang sudah ikut membantu dalam mensukseskan kegiatan ini

“Semoga niat baik dan keikhlasan #kawanaksi dan para relawan terbalas dengan yang lebih berkah oleh Allah SWT, selalu diberikan Kesehatan, keselamatan, dan rezeki yang berlimpah. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” pungkasnya.