BNNP Jatim Awasi Kampung Narkoba di Surabaya

  • Bagikan
Caption: Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo (tengah), saat diwawancara awak media.

Surabaya || Rega Media News

Sebelum kampung Jl. Kunti, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya, dibentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba, sudah dilakukan sosialisasi kepada warga setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo, saat menggelar senam di kampung yang dikenal sebutan kampung narkoba.

Sosialisasi tersebut dilakukan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berupa penyuluhan narkoba kepada semua elemen masyarakat dan hal ini merupakan program Polda Jawa Timur.

“Pemuda pemudi, terutama mereka yang sudah terpapar narkoba diikutkan senam bersama dan penyuluhan narkoba di situ. Semua warga di sini mendukung,” ungkap Aris, Minggu (07/11/21).

Pendampingan dan pengawasan juga tetap dilakukan kepada mereka yang sempat terjerumus atau terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga, diharapkan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini bisa di tuntaskan di lingkungan masyarakat,” ucap Aris kepada awak media.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pendampingan sampai mereka benar-benar tidak terjerumus narkoba lagi.

“Termasuk menyiapkan petugas piket 24 jam, agar tidak disusupi pengedar (bandar). Kita selalu mengawasi di sini, bekerjasama dengan kelurahan dan kecamatan dan RT/RW setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga sangat mendukung program dari Polda Jawa Timur tersebut, agar wilayah, dapat bersih dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

“Saya sangat mendukung. Alhamdulillah kami merasa terbantu dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini. Kita juga menyiapkan sejumlah fasilitas olahraga disini, agar warga beraktivitas yang lebih bermanfaat,” ucapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!