Daerah  

RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Bebas Dari Pasien Covid-19

Caption: RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Sampang || Rega Media News

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terkendali. Pasalnya, sejak Agustus 2021 lalu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn Sampang bebas dari pasien Covid-19.

Direktur Utama RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Agus Akhmadi menyampaikan, setelah tidak ada pasien Covid-19 saat ini pelayanan RUSD kembali normal. Ruangan yang sebelumnya disediakan untuk pasien Covid-19 sekarang ditempati pasien biasa.

“Walaupun pelayanan kembali ke biasa, namun penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi pasien dan pengunjung tetap di jalankan, karena mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan RSUD dr Mohammad Zyn,” ungkapnya, Jumat (12/11/21).

Agus Akhmadi menegaskan, pihaknya tidak menerapkan wajib vaksinasi bagi pengunjung. Namun, diwajibkan pakai masker, cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh.

“Walaupun saat ini kasus Covid-19 mulai melandai, kami meminta kepada semua karyawan dan pengunjung rumah sakit untuk tegakkan prokes, karena dengan prokes serta ikhtiar berdoa Covid-19 akan hilang dengan sendirinya,” pinta Agus.

Sekedar diketahui, pantauan di laman website Diskominfo Kabupaten Sampang per 11 Nopember 2021 perkembangan Covid-19 yakni, Total Confirm 2790, Dirawat 2, Isolasi 0 dan Sembuh 2659 orang serta yang meninggal 129 orang.