Penyaluran BLT DD di Sampang Berlanjut Hingga Tahun 2022

  • Bagikan
Caption: warga Sampang terdampak pandemi Covid-19 saat menerima BLT Dana Desa.

Sampang || Rega Media News

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Sampang, Madura, akan tersenyum. Pasalnya, bantuan terdampak pandemi Covid-19 itu kembali dilanjutkan hingga tahun 2022 oleh Pemerintah Pusat.

Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Irham Nurdayanto melalui Kasinya, Rudy Susanto mengatakan, program itu sesuai Permendes no 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2022 (BLT-DD) masih berlanjut ke tahun 2022.

“Untuk besaran perbulannya berapa serta sampai bulan berapa ?, masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari pusat,” ujar Rudy kepada Rega Media News. Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut Rudy menuturkan, sampai saat ini untuk pagu DD tahun 2022 masih dalam proses penghitungan oleh kementerian keuangan.

“Kami masih belum mengetahui terkait dengan pagu DD tahun 2022 apakah naik, tetap dan atau turun dari pagu tahun 2021,” tuturnya.

Rudy berharap dengan dikucurkannya BLT-DD tersebut, semua PKM tidak abai dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan segera melakukan vaksin bagi yang belum.

“Lindungi diri dan keluarga dengan vaksin. Semoga pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini segera berakhir dan ekonomi cepat pulih,” pungkasnya.

Sekedar diketahui KPM BLT-DD tahun 2021 di Sampang sebanyak 37.000 dan perbulan dianggarkan Rp 300.000 selama 12 bulan.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!