Daerah  

AJS Salurkan Parsel Lebaran Polres Sampang Kepada Kaum Disabilitas

Caption: Ketua AJS (Abdul Wahed) bersama Ketua IJTI Madura (Kamaluddin Harun) saat memberikan bingkisan lebaran ke seorang penyandang disabilitas.

Sampang || Rega Media News

Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menyalurkan bantuan parsel lebaran dari Polres Sampang kepada Mat Petok, warga asal Dusun Talelah, Desa Banjar Talelah, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Mat Petok, seorang disabilitas dan sangat pantas menerima uluran bantuan sosial dari semua pihak. Namun, ditengah ketidakmampuannya setiap hari bekerja anyaman bambu.

Ketua AJS Abdul Wahed mengatakan, momentum bulan suci ramadhan ini, pihaknya ingin terus berbagi kasih dengan sesama, terutama kaum dhuafa yang sedang menjalani ibadah puasa.

Kebetulan tahun ini, Polres Sampang memberikan parsel lebaran, kami (AJS, red) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Madura kompak untuk meneruskan bantuan itu kepada warga yang membutuhkan.

“Langkah ini merupakan bentuk ikhtiar bersama antara AJS dan IJTI untuk terus berbagi di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Madura Raya Kamaluddin Harun mengatakan, penyaluran bantuan parsel lebaran tersebut dari Polres Sampang melalui pihaknya, ia berharap bantuan yang berupa paket sembako dan kebutuhan sehari-hari itu .

“Semoga dapat bermanfaat bagi yang bersangkutan. Ini merupakan tali asih dan bentuk saling berbagi di penghujung bulan suci ini,” ucap pria yang akrab disapa mas Kamal.

“Selain itu, bantuan ini kami lanjutkan kepada keluarga mendiang wartawan Metro Tv yang sudah meninggal dunia, Kepada Petani serta Pedagang Kaki Lima,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Talelah Abd Kholik mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak terkait atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang masuk kategori kurang mampu.

“Terimakasih kami sampaikan, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami,” singkatnya.