Daerah  

Pimpin Hardiknas, Wabup Sampang Harap Pendidik Semangat Transfer Ilmu

Caption: Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) saat pimpin upacara Hardiknas di halaman kantor Pemkab Sampang. (Doc: Prokopim Pemkab Sampang)

Sampang || Rega Media News

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bertugas sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Pemerintah Kabupaten setempat, Jum’at (13/05/2022).

Upacara Hardiknas yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar” tersebut dihadiri Forkopimda Sampang, Kepala OPD, Kepala Sekolah, Dewan Pendidikan, Pengawas, Mahasiswa dan Siswa di Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Abdullah Hidayat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bahwa selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersama.

Hari ini menurutnya merupakan bukti jika kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, kita tidak hanya mampu melewati akan tetapi berdiri di harus depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan

“Ditengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal yang besar bernama Merdeka Belajar yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” ucapnya saat membacakan sambutan.

Kurikulum Merdeka berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa Pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka telah diterapkan di lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia, artinya ratusan ribu anak telah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ujarnya.

Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat usai upacara juga memberikan harapan besar kepada para tenaga pendidik, untuk lebih semangat mentransfer ilmu dalam rangka penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Dalam kesempatan tersebut, H. Abdullah Hidayat menyerahkan penghargaan kepada Guru Berprestasi diantaranya RR. Dewi Trisna sebagai Pemakalah Terbaik Nasional Tahun 2021, Moh. Hosen, peraih Branz Award Matematika Tahun 2021 dan Endang Sri Utami sebagai Penulis 12 Buku BerISBN.

Kemudian Mardiyah sebagai Penulis 6 buku berISBN, Eva Setiyorini sebagai penulis buku berISBN dan Muslima sebagai penulis 4 buku berISBN.

..