Buka KKP Sespimmen Polri, Kapolres Sampang Ingin Peserta Didik Mampu Mengaplikasikan Ilmu

  • Bagikan
Caption: Kapolres Sampang (AKBP Arman) saat pembukaan Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 tahun 2022, di pendopo Bupati Sampang.

Sampang || Rega Media News

Kapolres Sampang AKBP Arman secara resmi membuka Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 tahun 2022 di wilayah Kabupaten Sampang yang diikuti oleh 9 peserta didik (Serdik), Senin (27/06/2022) kemarin.

Ketua kelompok KKP Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 TA 2022 Andi Zulkifli menjelaskan, mulai hari senin tanggal 27 Juni sampai hari Jum’at tanggal 01 Juli 2022 akan melaksanakan KKP di Sampang.

“Kelompoknya terdiri dari 9 peserta didik yang terdiri dari 7 orang dari Kepolisian, 1 orang dari TNI AL dan 1 orang dari TNI AD. Kedatangannya di wilayah Kabupaten Sampang juga di dampingi Widyaswara Madya Sespimmen Polri Kombespol Drs. Ahmad Shaury, dan Widyaswara Muda Sespimmen Polri Kombespol Budi Purwatiningsih,” terangnya.

Andi menjelaskan, kegiatan Kuliah Kerja Profesi merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang telah di buka pada tanggal 23 Maret 2022 dan rencana akan ditutup pada tanggal 25 Oktober 2022.

Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi Polisional yang terukur.

“Dalam mendukung tercapainya kompetensi tersebut telah disusun salah satu program pendidikan yaitu kegiatan khusus berupa Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap 1 dengan tema Pengelolaan sumber daya di tingkat Kesatuan Operasional Dasar (KOD) guna mendukung pemantapan kinerja organisasi, dalam rangka terpeliharanya Kamtibmas,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Arman mengatakan, mulai hari Senin tanggal 27 Juni sampai hari Jum’at tanggal 1 Juli 2022 ada 9 orang peserta didik dari Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 TA 2022 yang melaksanakan KKP di wilayah Kabupaten Sampang.

“Tujuan dari KKP adalah seluruh peserta didik harus mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di lembaga pendidikan dan diaplikasikan dilapangan untuk mencapai tujuan organisasi Polri,” tuturnya.

“Yaitu mengelola fungsi Kepolisian serta dalam tugas pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum,” ujar Arman.

Arman juga menyampaikan, seluruh peserta didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 TA 2022 akan dibawa menemui Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan perwakilan elemen masyarakat Kabupaten Sampang.

“Dengan maksud untuk silaturahmi, sekaligus belajar langsung tentang komunikasi, koordinasi dan berkolaborasi antara Polri dengan instansi terkait dan masyarakat dalam Harkamtibmas agar selalu aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Arman juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah menunjuk Polres Sampang, sebagai tempat KKP dan semoga seluruh peserta didik dapat memperoleh ketrampilan.

“Memperoleh, dalam merumuskan permasalahan yang ada serta bisa mencari ide pemikiran dalam pemecahan permasalahan tersebut ke tempat dinas para peserta didik nanti bertugas,” ucapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!