Daerah  

Ratusan Penerima Hibah Pokmas di Sampang Belum Serahkan LPJ

Caption: kantor UPTD Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang, (Doc: Muadi/RMN).

Sampang || Rega Media News

Ratusan Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kabupaten Sampang, Madura, yang merealisasikan dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga setempat, hingga saat ini belum menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) hasil pengerjaan di lapangan.

Kepala UPTD Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang Moh. Haris mengatakan, hibah Pokmas yang sudah terealisasi tahun 2022 di Sampang sebanyak 900 dari total 1.387 Pokmas.

“Namun dari data 900 hibah Pokmas yang terealisasi, hanya ada 350 sudah menyerahkan LPJ. Sedangkan, sisanya 550 data Pokmas, masih belum menyerahkan LPJ,” ujar Haris kepada regamedianews.com, Jumat (28/10/2022).

Haris juga menuturkan, pihaknya akan terus menagih LPJ tersebut kepada masing-masing Koordinator Pokmas yang di Sampang, untuk segera melaksanakan kegiatan yang dananya sudah terealisasi tersebut.

“Kami PU Bina Marga Jatim di Sampang bersama Dinas PU Bina Marga Jatim di Surabaya berkomitmen, untuk mempending proses NPHD sisa Pokmasnya. Jika Pokmas yang sudah realisasi di masing-masing Korlap tidak menyerahkan LPJ_nya,” tandas Haris.

Sebelumnya, Moh. Haris mengaku data penerima hibah Pokmas di Sampang melalui PU Bina Marga Jatim sebanyak 1.387 Pokmas. Tapi, masih ada sekira 487 Pokmas belum melakukan proses NPHD. Namun, pihaknya menargetkan semuanya akan tuntas pada bulan November mendatang.