335 Pejabat Pemkab Sampang Dilantik Di Alun-Alun Trunojoyo

  • Bagikan
Caption: penandatanganan usai Bupati Sampang lantik ratusan pejabat di Alun-Alun Trunojoyo, (dok. prokopim).

Sampang,- Ada hal unik dilakukan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Biasanya, pelaksanaan pelantikan pejabat dilaksanakan didalam ruangan, kali ini 335 pejabat pemkab setempat di lantik di tempat terbuka.

Pelantikan ratusan pejabat tersebut, dilantik di Alun-Alun Trunojoyo, oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang dan Sekretari Daerah H Yuliadi Setiyawan, Kamis (05/01/2023) pagi.

Ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Sampang yang dilantik di alun-alun yang baru diresmikan ini, diantaranya pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Arif Lukman Hidayat menyebutkan, ada 335 pejabat yang dilantik, dengan rincian 22 Jabatan Tinggi Pratama, 133 Pejabat Administrasi dan 180 Pejabat Pengawas.

“Pelantikan ratusan pejabat tersebut, untuk menyesuaikan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dan mengisi sejumlah posisi yang kosong,” terangnya.

Arif menjelaskan, ada regrouping Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kata Arif, seperti halnya beberapa bidang di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), bergabung di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Kemudian pembentuk OPD baru yaitu Damkar dan Dinas Ketenagakerjaan dengan tujuan efisiensi anggaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi berharap, pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah yang telah diberikan, serta bisa bekerja secara Profesional.

“Saya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk senantiasa mempelajari tugas dan fungsinya, meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta berkontribusi secara maksimal pada instansi masing-masing,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa abah Idi juga menyampaikan, sesuai SOTK baru maka diwajibkan untuk dilakukan Pelantikan kepada Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, SOTK tersebut.

Menurutnya, memiiki peranan penting dalam sebuah lembaga atau pemerintahan, untuk menjelaskan tugas seseorang berdasarkan posisi atau perannya.

Oleh karena itu, kata abah Idi, ia meminta pejabat yang dilantik terus berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah.

“Sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat terlaksana lebih baik. Kita perlu dukungan dan sinergitas bersama, agar bisa mewujudkan perubahan di Kabupaten Sampang,” tegasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!