Minim Lampu PJU, Jalur Omben Sampang Gelap Gulita

  • Bagikan
Caption: tikungan jalan raya Desa Astapah jalur Sampang tampak gelap, (dok. Harry Regamedianews).

Sampang,- Minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya jalur Omben, Sampang, menuju jalur Pamekasan, maupun arah sebaliknya, dikeluhkan pengendara dan rawan terjadinya kecelakaan.

Pasalnya, sudah bertahun-tahun jalan tersebut minim lampu PJU. Bahkan, di jalan raya Desa Astapah, Kecamatan Omben, tidak ada lampu PJU sama sekali, sehingga memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pantauan regamedianews.com, tidak adanya lampu PJU bisa dilihat dari perbatasan tikungan jalan raya Desa Astapah hingga ke jalan raya Desa Sogian, maupun arah sebaliknya.

Ramli salah satu pengendara yang kerap kali melintasi jalan tersebut mengeluhkan, jika dibiarkan tanpa adanya lampu PJU, tidak menutup kemungkinan akan rawan terjadinya kecelakaan.

“Apalagi, jalur yang tidak ada lampu PJU_nya berada di jalan tikungan, seperti di jalan raya Desa Astapah. Setiap pengendara yang melintas di jalur itu harus berhati-hati,” ujar Ramli, Rabu (11/01/2023) malam.

Lebih lanjut Ramli mengungkapkan, seharusnya pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait, harus segera melakukan tindakan dan tidak membiarkan jalur utama tersebut gelap gulita.

“Dengan adanya lampu PJU, setidaknya bisa mencegah terjadinya kecelakaan, serta pengendara yang melintas merasa aman dan nyaman, apalagi di jalur tersebut sepi dari pemukiman warga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad warga sekitar mengatakan, minimnya lampu PJU di sepanjang jalur Omben – Pamekasan tidak hanya dikeluhkan pengendara, melainkan juga dikeluhkan warga yang lain.

“Karena, terjadinya kecelakaan di saat malam hari, bukan hanya karena faktor ketidak hati-hatian pengendara, melainkan tidak adanya lampu PJU juga berdampak terhadap terjadinya kecelakaan,” kata Ahmad.

Maka dari itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sampang, khususnya dinas terkait, agar jalan raya jalur Omben, terutama di jalan raya Desa Astapah dan sekitar, maupun sebaliknya, segera dilengkapi lampu PJU.

“Apalagi jalan tersebut adalah satu-satunya jalan menuju wilayah kota Sampang dan ke Surabaya. Dengan begitu, jika dilengkapi lampu PJU, dapat mempermudah pengguna jalan, meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan,” pungkas Ahmad.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!