Napi Rutan Sampang Ditemukan Tewas

Caption: jenazah napi berinisial BS saat di RSUD Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Seisi penghuni Rumah Tahanan Kelas IIB Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/01/2023) pagi dini hari dibuat geger.

Pasalnya, satu warga binaan yang baru berstatus Nara Pidana (Napi) ditemukan meregang nyawa di kamar mandi, sekitar pukul 03:15 wib.

Napi tersebut berinisial BS, asal warga Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, dengan kasus penganiyaan.

Menurut Fajarisman Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas IIB Sampang, kematian BS ditemukan rekan sekamar yang saat itu kaget, lalu memanggil petugas jaga.

“Teman sekamarnya yang melihat kejadian itu kemudian memanggil petugas jaga, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Fajar menuturkan, almarhum yang merupakan pria berusia lanjut tersebut, dalam keseharian tak menunjukan tanda-tanda berbeda dengan warga binaan lainnya.

Sementara, untuk memastikan akibat kematian SB, pihaknya telah melakukan langkah sesuai SOP.

Yakni, membawa jenazah SB yang baru sekitar seminggu divonis hukuman 1,6 tahun penjara itu, untuk diautopsi ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

“Tidak ada tanda kekerasan, hanya bekas tali yang digunakan saja. Kami juga telah menyerahkan jenazahnya kepada pihak keluarga,” pungkas Fajar.

..