Polres Sampang Terima Aspirasi, Aksi Kriminalitas Jadi Atensi

Caption: ilustrasi, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dalam beberapa pekan ini seluruh Polsek jajaran Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, telah menggelar kegiatan “Jumat Curhat”, di setiap wilayah masing-masing.

Kegiatan yang dikemas dalam program Kapolri Listyo Sigit Prabowo tersebut, dilaksanakan setiap hari Jumat secara door to door ke setiap desa, guna menyerap aspirasi masyarakat.

Selain itu, kegiatan Jumat Curhat juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, antara Polri khususnya seluruh Polsek jajaran Polres Sampang dengan masyarakat.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, dalam beberapa pekan giat Jumat Curhat, banyak menerima aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Diantaranya, tentang maraknya aksi kriminalitas yang selama ini terjadi, baik di wilayah Sampang kota maupun di desa,” ujar Sujianto kepada regamedianews.com, Jum’at (27/01/2023).

Salah satunya, terang Sujianto, terkait adanya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat).

“Terlebih disaat masyarakat tengah melaksanakan ibadah sholat jumat. Mereka khawatir kendaraannya diincar oleh para pelaku curanmor, yang selama ini beraksi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, imbuh Sujianto, masyarakat juga menyampaikan keluhannya tentang peredaran dan bahaya narkoba, terutama bagi kalangan pemuda maupun pemudi.

“Mereka meminta, agar kami dari pihak kepolisian gencar melaksanakan sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah, tentang bahaya narkoba,” ucap perwira berpangkat satu balok emas dipundak.

Sujianto menambahkan, selain tentang kriminal dan narkoba, masyarakat juga mengeluhkan maraknya kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

“Disitu masyarakat merasa terganggu adanya sepeda motor berknalpot brong. Mereka meminta, agar pihak kepolisian melakukan tindakan atau sanksi tegas, bagi pengendara yang berknalpot brong,” pungkasnya.

..