Daerah  

Masyarakat Sampang Diimbau Antisipasi Penculikan Anak

Caption: imbauan Polres Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pasca viralnya seorang bocah perempuan di Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur, mengaku lolos dari percobaan penculikan anak, Polres setempat mengeluarkan imbauan.

Hal tersebut, dengan cara menyebar luaskan pamflet bertuliskan beberapa imbauan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, agar masyarakat antisipasi terhadap penculikan anak.

“Maraknya isu penculikan anak, diimbau masyarakat tetap tenang,” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, Rabu (01/02/2023) malam.

Selain itu, imbuh perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya, masyarakat diimbau agar tidak panik dan tidak terprovokasi, apabila menerima informasi terkait penculikan anak.

“Apabila memperoleh informasi terkait penculikan anak, segera laporkan ke kepolisian terdekat, serta tidak menyebarkan informasi tersebut, karena belum tentu kebenarannya,” kata Sujianto.

Kendati demikian, kata Sujianto, para orang tua juga memberikan pemahaman kepada anak, agar waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan orang yang tidak dikenal.

“Mengawasi anak apabila diluar rumah, dan tidak menggunakan barang berharga. Apabila melihat orang mencurigakan, segera lapor ke pihak kepolisian terdekat,” pungkas Sujianto.