Daerah  

Ribuan Warga Sampang Berangkat Ke Resepsi Puncak Satu Abad NU

Caption: Kapolres Sampang melepas keberangkatan warga Sampang ke Sidoarjo, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menjelang puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama’ (NU), pada Selasa 07 Februari 2023, sebanyak 7000 lebih warga Kabupaten Sampang, berangkat ke Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/02) sore.

Antusias keberangkatan ribuan warga Sampang tersebut, untuk menghadiri resepsi Hari Lahir (Harlah) Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo.

Saat keberangkatannya, dilepas langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro didampingi Bupati H.Slamet Junaidi dan Wabup H.Abdullah Hidayat, serta jajaran Forkopimda Sampang.

“Kami mendukung warga Sampang yang berangkat, untuk menghadiri resepsi puncak harlah satu abad NU ke Gelora Delta Sidoarjo,” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

Dalam keberangkatannya tersebut, imbuh Siswantoro, pihaknya telah menyiapkan pengawalan, baik patwal dari Satlantas maupun Pam melekat dari Sat Intelkam di rombongan jamaah.

“Hal itu, agar dalam perjalanan dan pelaksanaan kegiatan di Sidoarjo para rombongan selamat, sehat dan lancar kegiatannya sampai kembali ke Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang, KH. Moh. Itqan Bushiri mengatakan, bangga terhadap warga Sampang yang telah berpartisipasi hadir ke momentum satu abad NU.

“Warga Sampang yang dipastikan berpartisipasi hadir ke acara harlah satu abad NU, di Gelora Delta Sidoarjo, tercatat sebanyak 7.272 orang,” pungkas kiai Bushiri.