Daerah  

Ramadhan, Ada Bazar Takjil di Alun-Alun Sampang

Caption: Sekdakab Sampang tampak minati takjil PKL Alun-Alun Trunojoyo, (dok. Prokopim Sampang).

Sampang,- Masyarakat tidak usah bingung mencari hidangan untuk berbuka puasa, karena saat ini di Alun-Alun Trunojoyo, Sampang, selama ramadhan sudah dibuka bazar kuliner dan takjil.

Berbagai macam makanan dan takjil yang dijual para pedagang kaki lima (PKL), harganyapun cukup murah meriah. Akan tetapi, bazar takjil tersebut hanya dibuka mulai 23 maret sampai 16 april 2023.

Bazar kuliner ini merupakan kolaborasi dari beberapa unsur, sebagai wujud meningkatkan perekonomian masyarakat, utamanya di bulan puasa, salah satunya paguyuban PKL binaan Garda Kawal Sampang (GKS).

Tidak hanya itu, bazar dengan menjual aneka ragam makanan tersebut dikemas dengan tema “Sampang Festival Ramadhan”, dan dibuka langsung Sekdakab Sampang H.Yuliadi Setiyawan, Kamis (23/03) sore.

“Sampang festival ramadhan ini, diantaranya kolaborasi dari paguyuban PKL Sang Engon dan Santap Buana Abadi, Jawa Pos Radar Madura dan Sampang kreatif,” ujar ketua panitia pelaksanaan Hendriyanto.

Ia menjelaskan, pedagang yang berjualan sebanyak 70 PKL, ditambah 64 orang PKL yang rutin berjualan di Jalan Wijaya Kusuma, sehingga total keseluruhan 134 PKL.

“Uniknya, para PKL dibekali akun QRIS, sehingga menerima pembayaran non tunai. Kami berusaha melakukan pendampingan PKL, untuk mengikuti jaman digital,” terang Hendriyanto.

Sementara itu, Sekdakab Sampang H.Yuliadi Setiyawan mengapresiasi dengan adanya Sampang Festival Ramadhan, yang telah menyajikan aneka pilihan kuliner dan takjil.

“Ini merupakan pemberdayaan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga masyarakat yang memiliki usaha di bidang makanan dan minuman dapat terbantu,” pungkasnya.

..