Daerah  

4000 Personel Diterjunkan Pengamanan Pilkades di Bangkalan

Caption: Kapolres Bangkalan Febri Isman Jaya saat diwawancara awak media, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, meminta masyarakat menjaga kondusivitas dan kedamaian, serta mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II, Selasa (09/05/2023).

AKBP Febri Isman Jaya yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Bangkalan mengatakan, pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II di Bangkalan.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sekitar 4000 ribu personel, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades, baik dari Polda Jawa Timur maupun dari jajaran Polres.

“Hari ini kita apel besar persiapan pengamanan Pilkades. Intinya kita siap mengamankan pilkades ini. Kami siap mengamankan Pilkades di Bangkalan, dan menurukan kekuatan personel 4.000 dari Polda Jatim dan Polres Bangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, kesuksesan dan kedamaian pelaksanaan Pilkades kuncinya ada di masyarakat, tentu semua stakeholder mulai dari TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, agar saling membantu dalam pelaksanaan Pilkades.

Febri memastikan, Polres Bangkalan telah melakukan blue laight keliling keberbagai pelosok, khusunya di daerah rawan, serta di jam-jam rawan, untuk memastikan masyarakat aman dan damai.

“Patroli di masa tenang, menjaga kondusivitas menjalankan blue laight, yaitu menyasar di kampung-kampung, agar masyarakat menjaga kedamaian,” pungkasnya.