Daerah  

44 Personel Polres Sampang Susul Ke Pilkades Bangkalan

Caption: Waka Polres Sampang Kompol Jalaludin pimpin apel kesiapan 44 personel tambahan pengamanan Pilkades serentak di Bangkalan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pasca menerjunkan 100 personel, Polres Sampang kembali memberangkatkan 44 personel, untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (10/05) siang.

Sebelum diberangkatkan, puluhan personel tambahan dari gabungan staf dan operasional tersebut, dilakukan apel kesiapan yang dipimpin langsung Waka Polres Sampang Kompol Jalaludin.

Ia menegaskan, kepada anggotanya yang akan membantu perkuatan personel pengamanan Pilkades serentak di Bangkalan tahun 2023, untuk menjaga sikap dan tetap profesional.

“Selain itu, juga menjaga dalam menjalankan tugas kepolisian, serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas polisi berpangkat melati satu dipundaknya.

Kendati demikian, Jalaludin berpesan kepada anggota yang membawa senjata api dinas, untuk menitipkan senpi tersebut kepada personel Provos, guna diamankan di gudang senjata Polres Sampang.

“Anggota untuk selalu mengikuti arahan perwira pengendali, karena selama BKO penempatan anggota maupun cara bertindak di lapangan, agar mengikuti arahan dan petunjuk Polres Bangkalan,” tandasnya.

Jalaludin juga mengajak seluruh personel pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Pilkades di Bangkalan, untuk berdoa agar selalu diberi keselamatan dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

“Anggota untuk selalu menjaga marwah pribadi maupun kesatuan, berikan yang terbaik dan jadikan tugas ini sebagai jembatan, untuk berbakti kepada negara dan ladang ibadah seorang abdi negara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 2 perwira dan 42 bintara gabungan staf dan operasional Polres Sampang, berangkat menuju Polres Bangkalan dengan menggunakan 2 armada bus.