Kecelakaan Tunggal, Mobil Masuk Jurang Jalur Gumitir

Caption: warga dan polisi hendak mengevakuasi mobil yang masuk jurang, (dok. regamedianews).

Jember,- Telah terjadi kecelakaan tunggal, satu unit mobil Mitsubishi Kuda, di Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Minggu (04/06/2023) sore.

Mobil yang dikendarai Fariz Syaiful Rizal (33 th), warga Dusun Tirtoasri, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Jember, mengalami kecelakaan masuk jurang, sekira pukul 16:00 wib.

Hariyanto, saksi saat kejadian mengatakan, dalam peristiwa kecelakaan tidak ada korban jiwa, namun sopir mengalami luka dibagian kaki, dan dibawa ke puskesmas terdekat.

“Mobil itu melaju dari arah Jember ke Banyuwangi, sesampai di tikungan tajam dan menurun, tiba-tiba berjalan lurus hingga masuk jurang sedalam 15 meteran,” ungkapnya.

Ditengarai kecelakaan tersebut terjadi, karena sopir mengantuk. Korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akibat tertidur ketika mengemudi.

“Saya baru sadar, kalau mobil masuk jurang setelah menabrak tanaman kopi. Beruntung saya pakai sabuk pengaman,” ucap Fariz, sopir mobil berpelat nomor P-1626-GF.

Saat itu, warga dan pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun dan menolong korban. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dilaporkan ke polsek setempat.

Kapolsek Silo AKP M Na’i membenarkan adanya kecelakaan di jalur Gumitir. Menurutnya, kecelakaan tersebut, karena sopir mengantuk.

“Mobil yang dikendarai korban berada di dasar jurang cukup dalam. Untuk mengevakuasi mobil tersebut, harus menggunakan derek,” pungkasnya.