Daerah  

Kolaborasi Polres Sampang dan JSC Bantu Warga Pengidap Kanker

Caption: Anggota Polres Sampang dan Tim JSC Dinas Sosial saat hendak membawa warga pengidap kanker ke rumah sakit, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sinergitas Polres Sampang dengan Jatim Sosial Care (JSC) Dinas Sosial setempat, dalam membantu warga kurang mampu, patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Hal itu terlihat, saat Satbinmas Polres Sampang bersama tim JSC, membantu Innama (42 th), warga Dusun Rabesan, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam kegiatan sosialnya, Satbinmas dan JSC juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW desa setempat, agar Innama mendapat perawatan medis dari RSUD dr.Mohammad Zyn Sampang.

Selain itu, Satbinmas juga memberikan bantuan sembako, kepada keluarga wanita yang mengindap penyakit kanker itu, sejak dua tahun silam dan tidak pernah mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menyampaikan, kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan personil Polres Sampang adalah pengemban fungsi Binmas.

“Berkat kepedulian dan sinergitas Polres Sampang dengan JSC Dinsos, Buk Innama sekarang sudah mendapatkan perawatan dokter RSUD Mohammad Zyn Sampang,” ungkapnya.

Sujianto mengungkapkan, Innama tidak pernah mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit, karena keterbatasan biaya dan hanya mendapatkan perawatan seadanya dari keluarga terdekat.

“Mengetahui hal tersebut, personel Polres Sampang dan tim JSC Dinsos setempat, memberikan motivasi kepada Innama untuk mau dirawat di rumah sakit, agar lekas sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya.

Saat itu juga, imbuh Sujianto, anggota Satbinmas menghubungi personel Urkes Polres Sampang, agar menyiapkan ambulance Polri, guna membawa Innama menuju rumah sakit.

“Kami sangat mengapresiasi, kegiatan positif anggota Satbinmas Polres Sampang dengan JSC, dalam memberikan pelayanan kepolisian dengan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Sujianto menambahkan, bagi masyarakat Sampang yang ingin membutuhkan pelayanan dari Kepolisian, bisa menghubungi personel Polri terdekat.

“Yaitu bisa langsung menghubungi Polisi RW yang sudah dibentuk oleh Polres Sampang, atau para Bhabinkamtibmas yang berdinas di tiap-tiap desa,” pungkas mantan Kanit II Tipidek Satreskrim Polres Sampang.